DetikHot

art

Kisah Anak Kos Si Juki 'Malak' Buat Makan Terpopuler di Webtoon

Rabu, 06 Mei 2015 16:10 WIB  ·   Tia Agnes Astuti - detikHOT
Kisah Anak Kos Si Juki Malak Buat Makan Terpopuler di Webtoon
Jakarta - Di antara episode-episode yang sudah di-upload ke LINE Webtoon Indonesia di komik Faza Meonk berjudul 'Si Juki Lika Liku Anak Kos' ada satu episode yang unik. Yakni ketika Si Juki malakin kawan-kawan kuliahnya untuk biaya makan.

Tema tersebut, dinilai Faze Meonk dekat dengan keseharian anak-anak muda terutama mahasiswa. "Dari tema anak kos, saya mengeksplorasi budaya urban yang Indonesia banget," katanya kepada detikHOT Rabu (6/5/2015).

Baca Juga: Lewat 'Si Juki Lika-Liku Anak Kos', Faza Meonk Pertama Dilirik Webtoon Indonesia

Akhirnya, ia mendapatkan ide tersebut. Biasanya per episode, Faza diskusi dan brainstorming bersama kawan satu timnya. Sejauh ini, episode yang terbit setiap Senin dan Rabu itu sudah ada lima episode.

"Kalau makin populer dan banyak yang suka, mungkin akan ditambah episodenya," kata Faza.

Sejauh ini, episode yang paling banyak diminati adalah yang kedua. Di komik yang diterbitkan ke Webtoon itu berjudul 'Teknik Cerdik Makan Murah!'. Juki meminta uang seribu kepada kawannya, dengan alasan parkiran.

Orang kedua dan ketiga pun dimintakan uang oleh Juki. Hingga ia cukup mengumpulkan uang untuk satu porsi makan nasi. Namun, kawan-kawan sadar bahwa Juki tidak ada motor dan pulang-pergi kosan jalan kaki.

"Sejauh ini baru 1500 likes atau yang suka ceritanya kok. Mungkin karena ceritanya di luar ekspektasi pembaca banget ya. Ha..ha..ha...," kata Faza.


(tia/mmu)

FOKUS BERITA:Webtoon Indonesia
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed