DetikHot

art

Komik 'Si Juki Lika Liku Anak Kos' Hadir di Webtoon Indonesia

Senin, 04 Mei 2015 07:40 WIB  ·   - detikHOT
Komik Si Juki Lika Liku Anak Kos Hadir di Webtoon Indonesia
Jakarta - Setelah merilis sticker LINE dan meraih satu juta download hanya dalam waktu kurang dari dua hari, karakter 'Si Juki' kembali berkolabarasi dengan LINE Webtoon. Kali ini, Si Juki hadir dalam bentuk komik bertemakan anak kos.

Webtoon sendiri merupakan platform komik digital yang dikeluarkan oleh LINE. Melalui webtoon penikmat komik dan kartun dapat membaca berbagai genre komik karya komikus dari berbagai belahan dunia.

Kreator Si Juki sekaligus komikus ternama Indonesia Faza Meonk mengatakan kolaborasi ini membuka jalan bagi komikus lokal lainnya. "Saya harap dengan adanya kolaborasi ini, bisa membuka jalan bagi para komikus-komikus Indonesia yang ingin ikut berkarya, dan memperluas jangkauan pembaca komik di Indonesia," katanya belum lama ini.

Baca Juga: Novel 'Saman' Ayu Utami Diterjemahkan ke Bahasa Ethiopia

Pendiri dan Direktur LINE Webtoon Junkoo Kim senang bekerja sama dengan karakter yang paling digemari di Indonesia. "Semoga kolaborasi Si Juki dan Webtoon ini bisa menghasilkan sinergi dan membuat keduanya, baik Si Juki mau pun LINE Webtoon, semakin banyak digemari," katanya.

Komik bertemakan anak kos menceritakan tentang keseharian Juki sebagai seorang anak kos yang sebelumnya jarang dibahas. Di komik ini juga akan dihadirkan tips-tips bertahan hidup ala anak kos yang tentu saja menjadi kocak saat diperankan oleh Si Juki.

Komik 'Si Juki Lika Liku Anak Kos' merupakan komik Indonesia resmi pertama yang hadir di Webtoon Indonesia. Selain Si Juki, Webtoon Indonesia yang dirilis secara resmi pada 30 April lalu juga akan memuat komik lokal karya komikus Indonesia lainnya. Serta komik-komik dari Webtoon internasional yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Rencananya, salah satu komik lokal lain akan segera hadir di LINE Webtoon yakni komik Piraku x Piraku karya Sweta kartika.


(tia/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed