DetikHot

art

Ini Tips Menulis ala Stephen King

Kamis, 19 Mar 2015 11:10 WIB  ·   - detikHOT
Ini Tips Menulis ala Stephen King
Jakarta - Penulis Stephen King terkenal dengan novel-novel kontemporernya bergenre fiksi supernatural, sains-fiksi maupun fantasi. Pada November mendatang, King akan menerbitkan buku 'Bazaar of Bad Dreams' yang memuat tips-tips menulis.

Ia memulai proses penulisannya sejak 2000 silam. 'Bazaar of Bad Dreams' akan menampilkan 20 cerita pendek dan berbagai tulisannya yang pernah diterbitkan di majalah.

Termasuk cerita mengenai proses penulisan kreatifnya dan inspirasi dari setiap cerita. Editor penerbit Hodder and Stoughton, Philippa Pride memprediksi bukunya akan 'menyenangkan para pembacanya'.

"Mereka yang penasaran dengan proses kreatif seorang Stephen King dan bagaimana ia menulis buku yang berkualitas dari 15 tahun yang lalu," katanya dilansir dari Guardian, Kamis (19/3/2015).

Baca Juga: Penulis Fira Basuki Gelar Pameran Tunggal 'Catching Star'

King pertama kali menulis cerita pendek 'Night Shift' 35 tahun yang lalu. Di pengantar bukunya ia mengatakan ada sesuatu pengalaman yang intens dan membuatnya menjadi menulis.

"Hal ini dapat menyegarkan dan kadang-kadang mengejutkan. Seperti Waltz yang berciuman dengan orang asing yang Anda tidak akan pernah melihatnya lagi. Atau pengalaman di jalan yang pas sampai di rumah, Anda langsung menuliskannya," tuturnya.

Stephen King telah menulis lebih dari 50 buku. Termasuk buku terbarunya Mr.Mercedes yang rilis Juni 2015.


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed