DetikHot

art

Improvisasi Total Sarah Sechan

Kamis, 24 Feb 2011 18:37 WIB  ·   - detikHOT
Improvisasi Total Sarah Sechan
Jakarta - Sarah Sechan menjadi salah satu pencuri perhatian di malam pertama pertunjukan teater musikal \\\'Jakarta Love Riot\\\' persembahan EKI Dance Company di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (23\/2\/2011) malam. Ia berperan sebagai perempuan kaya yang snob dan munafik, dan mampu mengocok perut penonton sepanjang kemunculannya.

Usai pementasan, Sarah yang masih mengenakan kostum panggung gaun malam warna ungu berbaur dengan penonton yang menikmati jamuan makan soto. Mikrofon kecil yang menempel di pipinya belum ia lepas. Ia menerima banyak pujian dan ucapan selamat dari penonton.

Atas berbagai pujian itu, Sarah mengaku lebih banyak berimprovisasi ketimbang mengikuti skenario.

\\\"Saya ini orangnya susah menghafal naskah, nyanyi dan nari juga nggak bisa, pelatih juga udah frustrasi ngajarin saya, jadi ya udahlah, saya berimprovisasi aja,\\\" ujarnya pemeran Ibu Hudy itu merendah.

Dengan rendah hati pula, Sarah menolak jika penampilannya dinilai sebagai kekuatan utama pertunjukan berdurasi dua jam itu. \\\"Saya kan cuma
muncul dua kali,\\\" katanya.

Memang, Sarah hanya kebagian dua adegan dalam pementasa itu, namun porsi masing-masing cukup lama. Pada babak pertama, Sarah muncul pada adegan
ketika asitennya melapor bahwa anak perempuannya, Nala pacaran dengan cowok kampung anak tukang soto.

Sedangkan pada babak kedua, ia muncul lagi dalam adegan rumah sakit, ketika adik Nala, Lolo dirawat setelah terluka dalam bentrokan dengan
\\\"geng soto\\\".  Sarah berimprovisasi dengan celetukan-celetukan sarkas, kocak, konyol, penuh sindiran.

Ia juga bermonolog sebagai ganti \\\"nge-rap\\\", dan berjalan-jalan sebagai ganti menari. \\\"Pokoknya saya nggak nabrak penari lainnya aja,\\\" katanya.
Sarah mengaku puas dengan penampilannya malam itu, dan itu tampak dari binar wajahnya ketika ditemui usai pertunjukan.

Sarah Sechan masih akan tampil dalam empat kali pertunjukan lagi, termasuk Kamis (24\/2\/2011) malam ini hingga 27 Februari.



(mmu/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed