DetikHot

advertorial-news-block

Inilah Pemenang Cantik Indonesia bersama Safe Care

Senin, 14 Des 2015 00:00 WIB  ·   Advertorial - detikHOT
Inilah Pemenang Cantik Indonesia bersama Safe Care
Jakarta -

Program variety talent show Cantik Indonesia bersama Safe Care menemukan pemenangnya. Dalam episode terakhir yang ditayangkan Sabtu, 12 Desember 2015, tersisa tiga grand finalist yaitu Birgita Putri, Devina Bertha dan Syella Afsari. Mereka unjuk talenta masing-masing disaksikan oleh para juri, mentor dan pihak keluarga yang datang jauh-jauh dari kota asalnya.

Grand finalist yang tampil pertama adalah Birgita (Bandung). Dia menunjukkan keindahan suaranya dengan membawakan lagu Ellie Goulding – Love Me Like You Do sambil memainkan gitar secara live. Birgita tidak sendirian, dia membawakan lagu ini duet dengan penyanyi yang juga bersuara indah – Wizzy.



Syella (Palembang) merupakan grand finalist yang tampil kedua. Dengan apik, Syella memberikan penampilan tarian Lilin Siwa yang dikombinasikan dengan Gending Sriwijaya. Para juri dan penonton sempat dibuat menahan napas ketika dia menari di atas piring kecil sambil membawa belasan lilin kecil di sepanjang lengannya.



Sementara grand finalist yang tampil terakhir adalah Devina (Denpasar). Dia membawakan fire dance yang indah sekaligus berbahaya. Penampilannya sungguh memukau dan memacu adrenalin. Meski ini pertama kalinya Devina melakukan fire dance, namun dia berhasil membuat juri serta para penonton berdecak kagum.



Melalui polling yang dilangsungkan di microsite detikhot.com/cantikindonesia, Devina berhasil menduduki peringkat pertama dengan total skor 45%. Di posisi kedua ada Syella dengan skor 28% yang menang tipis dari Birgita dengan skor 27%. Sebagai pemenang favorit pemirsa, Devina pun berhak atas hadiah perhiasan berlian senilai Rp 30 juta.

Selain performance, para grand finalist juga dinilai dari dua hasil photo shoot terakhir di Lombok. Pertama, photo shoot versus dengan mentor lawan yang berlokasi di air terjun Tiu Kelep. Kedua, photo shoot underwater yang berlokasi di laut Gili Air berkedalaman 6 meter. Tim dewan juri yang terdiri dari Atiqah Hasiholan, Arifin Putra dan Dave Hendrik pun memberikan komentarnya masing-masing.

Kemudian tibalah waktu yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang. Devina menjadi juara ke-III yang berhak atas hadiah uang Rp 25 juta dan Birgita menjadi juara ke-II dengan hadiah uang Rp 50 juta. Dengan demikian, Syella lah yang berhasil terpilih sebagai pemenang Cantik Indonesia bersama Safe Care!

Gadis berusia 20 tahun ini pun berhak atas hadiah uang sebesar Rp 100 juta dan satu set perhiasan berlian senilai Rp 100 juta. Rasa haru tak dapat dihindarkan dari wajah Syella. Air mata pun langsung mengalir ketika sang mentor – Laura Muljadi menghampir dan memeluknya. Perjuangan selama karantina lima bulan itu tak sia-sia.




"Kak Laura benar-benar berjasa bagi kemenangan aku di Cantik Indonesia bersama Safe Care. Syella banyak banget mendapat pengetahuan baru baik di dunia entertainment maupun di luar entertainment. Syella bertransformasi dari yang tadinya enggak tahu apa-apa sehingga bisa jadi seperti sekarang,” kata Syella.

Selama menjalani berbagai jenis tantangan di Cantik Indonesia bersama Safe Care, Syella pun sudah memahami konsep cantik sejati. “Menurut Syella, cantik sejati adalah sosok wanita yang berani, tangguh, mandiri, harus berkomitmen dalam meraih impiannya dan tidak pernah berhenti untuk berusaha,” papar anak sulung dari empat bersaudara itu.

Rasa bangga pun menyelimuti Laura Muljadi sebagai mentor Syella. “Dari awal Syella memang sudah cantik dan penuh bakat. Dia mau belajar dan tidak cepat menyerah. Dia juga tidak mudah panik. Menurut aku ini penting karena dalam dunia kerja, tantangan selalu ada. Selama dia bisa menempatkan diri dan mau belajar, aku rasa karir Syella di dunia entertainment bisa panjang,” Laura berpendapat.



Sementara itu, menurut Arifin Putra dan Atiqah Hasiholan, Syella dipilih sebagai pemenang karena konsistensinya sejak awal. “Dia selalu terlihat anggun, tata bahasanya baik, apapun tantangannya selalu bisa dijalankan dengan baik. Dia juga powerful, selalu memberikan yang terbaik. Setiap dikasih tantangan, tidak pernah minder. Kita lihat di dalam diri Syella ada mental bintang. Siap, mau dan tahu apa itu menjadi seorang bintang,” jelas Arifin.

Mengenai potensi karir Syella di masa mendatang, Atiqah menegaskan bahwa program Cantik Indonesia bersama Safe Care sebenarnya hanya sebagai medium. “Tujuan utama kita adalah memperkaya dunia entertainment Indonesia dengan entertainer yang berkualitas. Tidak hanya cantik fisik, tapi juga pintar dan penuh talenta. Selanjutnya adalah tergantung pada Syella sendiri. Bagaimana dia mau fight untuk mewujudkan impiannya,” kata Atiqah.

“Berdasarkan pengalaman di sepanjang karir saya, kesempatan yang didapatkan Syella ini merupakan kesempatan sangat luar biasa. Kepribadian dan fighting spirit Syella sangat kuat sehingga saya rasa dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Kita berharap tidak dalam waktu lama lagi kita bisa melihat Syella mengisi dunia entertainment Indonesia, memberikan sesuatu yang segar dan positif,” pungkas Atiqah.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menyaksikan Cantik Indonesia bersama Safe Care sejak Agustus lalu. Nantikan season berikutnya tahun depan.




(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed