Mengoleksi Robot Transformers

Ini Koleksi Robot Terbaru dari Film 'Transformers: Age of Extintion'

Tia Agnes Astuti - detikhot
Rabu, 16/07/2014 14:03 WIB
Ini Koleksi Robot Terbaru dari Film Transformers: Age of ExtintionDok.Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta -
Hancurnya Megatron dan bertransformasi menjadi Galvatron. Serta munculnya robot terbaru berjenis binatang purba bernama Dinobots menambah kemeriahan film Transformers terbaru sejak bulan lalu.

Para kolektor mainan robot Transformers pun kian gencar menambah koleksi terbarunya. Salah satunya adalah mahasiswa kedokteran Universitas Atmajaya, Jakarta angkatan 2010, Aldrich Kusnadi.

"Pas sudah ada kabar Transformers keempat mau rilis dan ada action figure terbarunya saya langsung nyerbu," katanya kepada detikHOT saat ditemui di pameran di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Aldrich membeli satu set Dinobots tersebut yang terdiri dari Tyrannosaurus rex, Triceratops, Brontosaurus, Stegosaurus, dan Pteranodon. Semuanya dibelinya secara online.

Secara berkala, Aldrich bersama kawan-kawan dari komunitas Transformers Indonesia memang terbiasa memantau beberapa situs online terpercaya. Harganya pun beragam sesuai dengan kategori koleksinya.



Untuk ukuran terkecil sekitar 8 hingga 12 sentimeter biasanya di bawah Rp 250 ribu. Hingga keluaran koleksi terbatas dan hanya dikeluarkan oleh Botcon, sebuah perusahaan di Amerika Serikat dengan harga jutaan.

"Tergantung ukuran dan jenis kelas-kelasnya. Yang saya beli masih standar kok," ungkap Aldrich.

Koleksi terbaru dari Aldrich diakuinya sudah ada yang menawar ingin membelinya. Namun ia masih ingin menyimpannya. "Masih sayang, nantilah," ujarnya.

Dinobots ini muncul di 'Transformers: Age of Extinction' ketika Optimus Prime meminta bantuan para robot-robot yang terkurung di kapal milik Lockdown. Imbalannya adalah sebuah kebebasan. Mereka mengiyakannya dan membantu Optimus melawan Lockdown.

(tia/mmu)
Empat tahun setelah invasi Chicago dalam film 'Transformers: Dark of the Moon', para Autobot bersembunyi dari umat manusia. (Dok Paramount Pictures)
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X