Masalah Keyakinan Jadi Alasan Asmirandah Batalkan Pernikahannya

Dicky Ardian - detikhot
Senin, 25/11/2013 12:48 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/11/25/230/mintamaaf.jpg
Jakarta -
Secara mengejutkan, Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahannya dengan Jonas Rivano di Pengadilan Agama Depok. Masalah keyakinan pun menjadi alasan Andah melakukan hal itu.

Hal itu pun diungkapkan Humas PA Depok, Suryadi Sag SH saat ditemui di kantornya, Depok, Jawa Barat pada Senin (22/11/2013).

"Pihak termohon (Jonas) tidak sungguh menyakini agama," ujarnya. Sayangnya, Suryadi tidak menjelaskan lebih detail terkait alasan Andah itu.

Untuk menikahi Andah pada Oktober lalu, Jonas memang telah menjadi mualaf. Tapi setelah berita tentang pernikahannya dengan Andah terkuak ke publik, Jonas sempat membantah dirinya berganti keyakinan.

"Untuk masalah aku mualaf ini kebenaran, aku tidak menjadi mualaf, tidak ucap dua kalimat syahadat, aku Kristen," ujar pria yang akrab disapa Vanno itu.

Pernyataan Jonas yang membantah dirinya menjadi mualaf juga sempat membuat Front Pembela Islam (FPI) geram. Organisasi masyarakat itu menilai Jonas telah memainkan agama.

Jonas Rivano telah mempermainkan agama kami. Dia di beberapa media telah mengingkari keislamannya, padahal kita punya bukti-bukti keislamannya sebelum dia menikah," ujar Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Ghadri di kantornya, Rabu (13/11/2013).

Sidang perdana pembatalan pernikahan Andah dan Jonas akan digelar pada Rabu, 27 November 2013.

(hkm/nu2)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X