Pernikahan Asmirandah dan Rivano Disebut Gugur, Apa Kata Keluarga?

Dicky Ardian - detikhot
Jumat, 15/11/2013 09:26 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/11/15/230/092246_jonasrivano.jpg
Depok -
Front Pembela Islam (FPI) DPW Depok menyebut pernikahan pasangan artis Asmirandah dan Rivano gugur. Hal itu, menurut FPI, dikarenakan Rivano mengingkari telah menjadi mualaf.

Keluarga Asmirandah pun akhirnya ikut buka suara. Paman Andah, Arman Abu Ahmad membenarkan jika sang keponakan memang telah menikah. Tapi ia juga sepakat soal penilaian FPI yang menyebut pernikahan Asmirandah bisa gugur.

"Ya memang, dalam ajaran Islam juga tidak boleh ya. Keislaman dia juga sudah gugur sejak dia mengatakan hal itu ke media," ungkap Arman ditemui detikHOT di Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11/2013) malam.

Melalui surat resmi yang dikeluarkan MUI Depok, Rivano memang dinyatakan sudah menjadi mualaf. Penegasan itu disampaikan juga oleh Ketua MUI Beji, Depok, Mahari Madarif.

Mahari juga merupakan orang yang ikut mengislamkan Rivano saat itu. Proses sang aktor menjadi mualaf dilakukan di masjid An Nur di kawasan Tanah Baru, Depok.

"Saya datang atas keinginan pribadi. Saya bertanggung jawab karena ini keinginan hati nurani saya," ujar Mahari menirukan ucapan Rivano beberapa waktu lalu.


(kmb/wes)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X