Perseteruan Artis, dari "Bully" di Twitter Hingga Kantor Polisi

Prih Prawesti - Mauludi Rismoyo - detikhot
Senin, 23/09/2013 10:45 WIB
Perseteruan Artis, dari "Bully" di Twitter Hingga Kantor Polisi
Jakarta -
Perseteruan artis kini makin marak saja. Jika ditelisik ke belakang, sudah banyak sekali contoh perseteruan yang terjadi di antara para selebriti Indonesia. Masalah bisa apa saja, pelampiasannya pun bisa di mana saja.

Kini jejaring sosial seperti Twitter dijadikan ajang untuk mereka saling serang. Contoh teranyar adalah kasus Nikita Mirzani yang di-bully pengguna Twitter lantaran dituding berbohong sedang berada di Singapura.

Belum lagi kasusnya dengan Zaskia 'Gotik' dan sebelum-sebelumnya. Tak ketinggalan juga seperti perseteruan sejati Addie MS versus Marissa Haque.

Melihat hal itu, penyanyi Regina 'Idol' menilai perseteruan di Twitter sudah biasa terjadi. "Sebenarnya Twitter itu sosial media yang bebas aja, kembali lagi apa adanya, kita juga public figure yang bukan milik kita saja, milik umum," ucapnya kepada detikHOT.

Regina sendiri mengaku bully-an di Twitter sudah biasa diterimanya sejak merintis karier di dunia hiburan. Regina menempuh jalan keartisan dengan mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi.

Regina bahkan mengaku sudah bosan menghadapi hal itu. "Saya sudah bosen di-bully, itulah susahnya kita jadi diri sendiri aja di-bully," katanya sedikit berkeluh kesah.

Namun perseteruan di jejaring sosial bisa dibilang belum seekstem artis-artis seperti Julia Perez dan Dewi Persik. Gara-gara aksi cakar-cakaran mereka di syuting film 'Arwah Goyang Karawang', kasus keduanya akhirnya sampai dibawa ke meja hijau.

Artis yang pernah berurusan hukum seperti Chyntiara Alona pun coba menanggapi masalah itu. Menurutnya, dengan adanya perseteruan, para seleb bisa saja mendapat efek seperti naik pamor.

Alona pun tak membantah hal tersebut. Bintang film 'Diperkosa Setan' itu bahkan menilai perseteruan para seleb kadang memang bertujuan untuk mencari sensasi dan popularitas semata.

"Dengan adanya berantem itu negatif sebenarnya cuma untuk naikin pamor," nilai Alona.

Manajer artis juga bicara menganai dampak 'baik' untuk sang artis bila perseteruan mereka menjadi bahan ekspos media. Roy, manajer pedangdut Deasy Kitaro tak menampik kini artisnya itu menjadi dikenal publik lantaran kasus Zaskia 'Gotik' dan Vicky Prasetyo.

Deasy diketahui memang merupakan corong bagi para wanita yang mengaku menjadi korban Vicky Prasetyo. "Dampak positifnya, Deasy dikenal publik. Peluang masa depan Deasy yang terbaik ada," tukas Roy.






(kmb/mmu)
Desainer busana muslim Ria Miranda tak hanya unik dengan rancangan serba pastel tapi di kediaman pribadinya di Bintaro, Jakarta Selatan, ia juga menerapkan warna tersebut.
FOTO VIDEO TERKAIT
Vicky Shu Pamer Kaki Jenjang
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X