Adik Uje: Pusara Uje Direnovasi Seperti Makam Para Wali

Mahardian Prawira Bhisma - detikhot
Rabu, 18/09/2013 16:25 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/09/18/230/makamujedlm.jpg
Jakarta -
Renovasi makam almarhum Uje menjadi perdebatan di kalangan keluarga. Istri almarhum, Pipik Dian Irawati merasa kurang sreg dengan desain makam yang dibuat lebih tinggi dari makam-makam lainnya.

Fajar Sidiq selaku adik kandung Uje pun mengungkapkan alasan renovasi tersebut. "Umumnya kan makam-makam Wali begitu ya. Dibuatnya lebih tinggi," ujar Fajar Sidiq saat dihubungi via telepon, Rabu (18/9/2013).

Sebelumnya Pipik mengaku tak biasa dengan bentuk baru dari makam sang suami. Bentuk makam yang lebih tinggi membuat dirinya tak lagi merasa 'dekat' dengan sosok almarhum kala berziarah.

Foto: Makam Baru Ustad Jeffry

Namun Fajar mengungkapkan, ia bersama sang ibu telah menginformasikan niat untuk memperbagus makam Uje pada Pipik. Menurutnya, sejak Idul Fitri lalu Pipik sudah setuju. Hanya saja tak ada perbincangan mengenai desain dan ukuran makam yang akan dibangun.

"Sudah diinfokan ke umi dan istrinya almarhum dan terakhir itu pertengahan Ramadan dan mau Lebaran mereka menginginkan sesuatu yang beda (di makam Uje). (Hanya) dalam pembangunan mereka tidak memberikan tinggi (ukurannya)," jelas Fajar.

Setelah direnovasi pada Senin (16/9/2013) lalu makam Uje memang nampak berbeda dengan makam-makam yang berada di TPU Karet Tengsin, Jakarta. Makam itu terlihat lebih 'mewah' dengan bahan marmer berwarna hitam.

(doc/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X