Sebelum Kecelakaan, Dul Sempat Susah Dihubungi

Firda Puri Agustine - detikhot
Minggu, 08/09/2013 17:37 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/09/08/230/173626_duldlm.jpg
Jakarta -
Pihak keluarga tidak mengetahui secara pasti kronologis kecelakaan yang menimpa putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari.

Dhani yang awalnya mengajak Dul ke resepsi perkawinan Judika dan Duma Riris pun sempat tak bisa menghubungi Dul. Hal itu disampaikan adik kandung Dhani, Jerry saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Minggu (8/9/2013).

"Jam lima sore itu Dul mau diajak ke nikahan Judika sama Duma di Taman Mini, lalu dikontak nggak bisa masuk terus. Tahu-tahu pagi ada kabar ini," ujar Jerry.

Lebih lanjut, keluarga masih menantikan informasi secara detail mengenai kronologis pasti kejadian tersebut dari pihak kepolisian.

"Kami tentu kooperatif, bahkan bergantung kepolisian juga soal kronologisnya seperti apa. Informasi (mengenai kronologis) masih gelap," ujarnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani melalui Jerry menegaskan tidak pernah memberikan izin kepada Dul yang masih berusia 13 tahun untuk mengendarai sendiri Mitsubishi Lancer miliknya.

"Dul (panggilan Abdul Qodir Jaelani) tidak pernah diizinkan oleh Dhani bawa kendaraan sendiri. Kalaupun diijinkan keluar, pasti yang bawa supir," katanya.

Kecelakaan Dul sendiri berawal saat Dul kehilangan arah di kilometer delapan Tol Jagorawi mengarah ke arah Pondok Indah. Hingga membuat mobil Dul 'menyebrang' ke arah sebaliknya dan kecelakaan tak bisa dihindarkan.

Mobil Dul pun 'menyeruduk' dua mobil yaitu Daihatsu Grand Max dan Toyota Avanza. Total 15 korban yaitu enam korban meninggal dan sembilan korban luka-luka dalam kecelakaan tersebut.


(fip/fk)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X