Hot Profile

Di-bully Sejak Jadi Artis, Tissa Biani Pilih Homeschooling

Herianto Batubara - detikhot
Selasa, 16/07/2013 13:33 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/07/16/1303/tissa2dlm.jpg Tissa (herianto/detikhot)
Jakarta -
Bagi Tissa Biani Azzahra, jadi artis tak selalu menyenangkan. Bintang sitkom 'Kontrakan Tiga Pintu' (KTP) itu bahkan punya pengalaman pahit di-bully di sekolah. Akhirnya, ia pun memilih homeschooling.

Tissa mengatakan hal itu kepada detikHOT di sela-sela kesibukannya menjalani syuting di Studio Palem, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2013). "Dulu aku sering banget di-bully," ungkapnya mengawali perbincangan.

Kata Tissa, ketika itu dirinya mengenyam pendidikan di sebuah sekolah swasta di daerah Depok, Jawa Barat. Semenjak jadi artis, ia pun mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman-temannya.

"Sering banget aku didorong. Dikatain, dasar artis nggak pernah syuting lo, nggak laku. Dikata-katain artis gembellah. Terus pas ulangan, aku diteriakin nyontek, padahal nggak. Banyaklah," kisahnya dengan raut wajah sedih.

Tak hanya dari teman-temannya, Tissa juga mendapat perlakuan tak menyenangkan dari salah satu gurunya. "Dulu gara-gara belum bayar zakat. Nilai agama aku kan 100. Terus aku disindir sama salah seorang guru, kalau nilai agama Islam 100 belum bayar zakat, itu percuma," kenangnya.

"Terus gurunya itu ngomel bilang, katanya artis, masa nggak bayar zakat. Waktu itu aku nangis. Padahal kan bayar zakat bisa di mana aja, bukan berarti aku nggak zakat," sambungnya lagi.

Awalnya bungsu dari dua bersaudara itu mencoba sabar, namun olok-olok teman-teman di sekolahnya kian menjadi. Apalagi ketika kelas 4 SD dirinya harus melakoni syuting film 'Anak Kaki Gunung' selama tiga bulan di Padang, Sumatera Barat.  Next »

Halaman 12

(bar/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X