Hot Profile

Tissa Biani, Si Bawel di 'Kontrakan Tiga Pintu'

Herianto Batubara - detikhot
Selasa, 16/07/2013 11:24 WIB
Tissa Biani, Si Bawel di Kontrakan Tiga PintuTissa (herianto/detikhot)
Jakarta -
Hot Profile kali ini mengangkat sosok artis Tissa Biani Azzahra. Ia merupakan pemeran gadis cerewet bernama Rini Rusmini dalam sinetron komedi (sitkom) 'Kontrakan Tiga Pintu' (KTP). Seperti apa sosoknya? Yuk, kenalan lebih dekat!

"Hallo," kata Tissa ramah saat detikHOT menemuinya di lokasi syuting KTP di Studio Palem, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2013). Ia terlihat cantik mengenakan dress warna biru muda, sementara rambutnya yang hitam panjang diikat model ekor kuda.

Dengan semangat cewek kelahiran Depok, 24 Juli 2002 itu pun menceritakan pengalamannya syuting sitkom yang tayang setiap Senin-Rabu pukul 18.00WIB di Trans TV itu. Ia mengaku baru pertama kali berakting komedi.

"Pas pertama kali ditawarin main di KTP ini aku rasanya seneng banget. Soalnya main di sitkom pengalaman pertama buat aku," ungkap cewek pemilik tinggi 147cm dan berat 38kg itu antusias.

Di KTP Tissa memerankan seorang anak ABG berdarah Sunda bernama Rini Sumarni. Ia merupakan anak yang cerewet dari pasangan Yeyen (Vina Ferina) dan Ujang Nurjaman (Iyang 'Padhyangan 6')

"Rini memang di sini anak yang cerewet banget, bawel. Terus, udah kayak orangtua kalo ngomong. Sok tua. Saking nempelnya karakter aku ini, kadang sampai kebawa kalau di rumah," sahutnya seraya tertawa.

Anak pasangan Dian Estining Adhi (45), dan Bobby B. Warasno (46) itu mengaku awalnya sempat kesulitan memainkan karakter Rini. "Pas pertamanya susah, karena aku juga harus ngelucu. Beda banget cara aktingnya sama pas aku main film atau sinetron drama," jelasnya.

Namun kesulitan tersebut lambat laun bisa diatasi anak bungsu dari dua bersaudara itu. Ia selalu aktif bertanya kepada para bintang lainnya seperti Meriam Belina, Valentino, Harry De Fretes, Uli Auliani, Fadli, Mega Carefansa, dan lain-lain.




"Pokoknya aku banyak nanya gimana biar aktingnya bagus, lama-lama bisa. Katanya, main sitkom harus berani ngelucu, jangan biasa-biasa aja. Ekspresinya juga harus ada, jangan hanya hapalin dialog," katanya.

Anak bungsu dari dua bersaudara itu mengawali kariernya di panggung hiburan sebagai bintang iklan. Di layar lebar, ia telah membintangi film 'Tanah Surga Katanya (2012). Sedangkan di layar TV, ia muncul di sinetron 'Pesantren Cinta' (2007), 'Anak Kaki Gunung' (2011), 'Ajari Aku Karate' (2012), serta FTV 'All I Want for Christmas is You' (2012) dan 'Kebesaran Allah' (2013).

(bar/mmu)
Tissa Biani punya banyak prestasi di dunia akting.<br />
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X