Goyangan Khas Pedangdut

'Goyang Erotis Kebanyakan Dilakukan Pedangdut Belum Populer'

Prih Prawesti Febriani - detikhot
Jumat, 28/06/2013 15:49 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/06/28/230/155014_goyangdlm.jpg
Jakarta -
Bila ditelisik lebih ke belakang, rasa-rasanya goyangan-goyangan khas pedangdut kebanyakan memang dilakukan oleh pedangdut pendatang baru. Pengamat musik Bens Leo pun sepertinya juga sepakat.

Menurut Bens, goyangan baru yang malah cenderung erotis justru dipopulerkan pedangdut yang belum populer. Tujuan justru memang ingin tenar dengan cara instan.

"Yang kami tidak sepakati adalah kostum mereka yang tidak pada tempatnya sering itu yang menjadi masalah. Dan dilakukan terkadang sama pemusik dangdut yang belum populer," jelasnya dihubungi detikHOT.

Bens melanjutkan, goyangan khas sesungguhnya memang sah-sah saja. Namun tentunya ditampilkan dengan kaidah kesopanan.

Goyangan yang erotis, lanjut Bens, lebih banyak terjadi di daerah-daerah. Bahkan bukan karena saja dari segi pakaian yang bisa menunjukkan keerotisan.

"Saya pernah nonton di Solo yang bajunya di atasnya makin rendah dan bawahnya makin ke atas, ini kan kalau panggungnya tinggi kan beda nanti menontonnya. Akhirnya nggak boleh karena dianggap dangdut erotis," jelasnya.

(kmb/kmb)
Desainer busana muslim Ria Miranda tak hanya unik dengan rancangan serba pastel tapi di kediaman pribadinya di Bintaro, Jakarta Selatan, ia juga menerapkan warna tersebut.
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X