'Perceraian Bukan Penyebab Saya Berhijab'

Prih Prawesti Febriani - detikhot
Jumat, 28/06/2013 15:37 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/06/28/230/peggymelatisukma01dalem.jpg
Jakarta -
Peggy Melati Sukma memang sudah hampir dua tahun berpisah dengan sang suami, Wisnu Tjandra. Setelah berpisah dengan sang suami, pemain sinetron 'Gerhana' itu memutuskan untuk menutup auratnya atau berhijab.

Tudingan miring terhadap alasan dirinya mengenakan hijab pun banyak yang terlontar dari berbagai macam dari kalangan masyarakat. Tak sedikit orang yang menganggap dirinya mengenakan hijab lantaran kesepian. Namun saat ditanya kabar tersebut Peggy membantahnya.

"Perceraian bukan penyebab saya berhijab. Tapi itu bagian penting dalam hidup yang mengajarkan banyak hal hingga saya mantab berhijab," ujar Peggy saat ditemui usai peluncuran buku terbarunya 'My Life My Hijab' di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2013).

Lebih lanjut ia mengatakan hidup itu adalah berhijrah. Dengan mengenakan hijab, ia sudah berjanji kepada dirinya dan sang pecipta untuk bersemangat dalam menjalankan hidup. Tak hanya itu bagi Peggy, hijab bukanlah pencapaian tapi sebuah permulaan. Dirinya merasa terlahir kembali kepada tujuan yang lebih nyata dan utuh.

"Berhijabnya saya adalah proses mencari Tuhan tapi saat ini saya merasa lengkap. Saya merasa ada kewajiban yang saya gugurkan," katanya lagi.

Ia menambahkan, kegagalannya dalam pernikahan mengajarkan untuk lebih sadar lagi tentang kelemahan hidup saya. Perceraiannya kemarin juga banyak memberi Peggy pelajaran.


(wes/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X