Istri-istri Eyang Subur Tolak Fatwa MUI

Dicky Ardian - detikhot
Rabu, 01/05/2013 15:02 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/01/230/suburdlm.jpg
Jakarta -
Tak hanya 'gerah' dengan pemberitaan miring seputar suami mereka, istri-istri Eyang Subur pun keberatan dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Fatwa itu antara lain meminta Subur menceraikan 4 dari 8 istrinya.

Lewat kuasa hukum, istri Subur yang kini tinggal 7 itu menegaskan penolakan mereka untuk bercerai dengan pria yang dinilai menyimpang oleh MUI tersebut.

"Ketujuh istrinya mau ketemu dengan ketua majelis ulama (soal fatwa menceraikan istri), tapi mereka tidak mau menerima," ujar kuasa hukum Made Rahman saat mendampingi tiga istri Subur yang tampil secara live di acara SOS di Studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan, (1/5/2013).

Selama ini, Subur dinilai menggunakan cara-cara yang tidak semestinya untuk menikahi perempuan-perempuan yang kini istrinya. Namun, hal itu dibantah oleh para istri tersebut.

Bagi mereka, meski harus hidup berbagi suami, selama ini para istri Subur merasa rumah tangga mereka tenteram dan harmonis.

"Majelis itu harusnya memberikan rasa aman dan tenteram, bukan malah menimbulkan kemudharatan. Mereka tahu apa yang mereka lakukan tak melanggar akidah," ujar Made.

(doc/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X