Ustad Guntur Bumi Berhenti 'Memburu' Hantu karena Uje

Komario Bahar - detikhot
Sabtu, 27/04/2013 12:17 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/27/230/ugb2dlm.jpg
Jakarta -
Kepergian ustad Jeffry memang meninggalkan kesedihan mendalam untuk para sahabatnya. Ustad Guntur Bumi pun merasa sangat kehilangan sosok seorang Uje.

UGB, sapaan akrabnya mengatakan, Uje berperan penting dalam kehidupannya. Bahkan bisa dibilang ia bisa banting stir menjadi pendakwah karena didorong oleh mendiang sahabatnya itu.

"Almarhum Uje adalah orang yang mendorong saya ke dunia dakwah. Awalnya saya dari 'Pemburu Hantu' (acara televisi), namun dia yang menuntun saya untuk berdakwah," ucap UGB via ponselnya, Sabtu (27/4/2013).

Suami Puput Melati itu pun mengutarakan sosok Uje. Baginya, Uje merupakan sosok tauladan yang baik.

"Saya kehilangan beliau. Beliau orang saleh. Beliau orang baik. Beliau tauladan yang bisa ditiru umat. Orang yang selalu berusaha meninggalkan masa lalu dan memperbaiki masa depan," urainya.

Ditambahkannya, Uje bisa disebut sebagai barometer dari ustad-ustad muda lainnya. Tak heran, kepergian Uje memang meninggalkan luka mendalam bagi UGB dan rekan-rekannya sesama mubaliq.

"Ustad Jeffy Al Buchory ini adalah barometer ustad-ustad muda. Saya sangat sedih kehilangan saudara, kakak dan tauladan kita semua. Banyak hal baik yang bisa dicontoh dari sosok Uje. Dan kami-kami siap melanjutkan perjuangan beliau," tandasnya.

(kmb/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X