Adi Bing Slamet Polisikan Balik Eyang Subur Hari Ini

Komario Bahar - detikhot
Rabu, 24/04/2013 10:41 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/24/230/eyangsuburarisaputra3dlm.jpg Eyang Subur (Ari Saputra/detikhot)
Jakarta -
Adi Bing Slamet akhirnya siap melaporkan balik Eyang Subur ke polisi. Menurut sang pengacara, Fahmi Bachmid, kliennya akan melaporkan Subur dengan pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama. Rencananya pihak Adi akan melaporkan Subur ke Polda Metro Jaya.

"Kita akan melaporkan Subur ke Polda Metro Jaya dengan pasal 156 a tentang penistaan agama dan penodaan agama dengan ancaman penjara maksimal lima tahun," ungkapnya kepada detikHOT, Rabu (24/4/2013).

Fahmi menjelaskan, Subur sudah jelas menyebarkan ajaran sesat. Apalagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah mengeluarkan fatwa yang menyebutkan bahwa Subur melakukan penyimpangan akidah dengan membuka praktik perdukunan.

"Itu sudah jelas, fatwa MUI tidak perlu diklarifikasi lagi. Tidak bisa dibantah, jelas-jelas dia menyimpang. Kita juga punya saksi yang menyebut Subur memang mengaku diberi kuasa oleh Allah dan tidak mewajibkan salat, jelas," tandas Fahmi.

Sebelumnya, Subur melaporkan Adi ke Mabes Polri pada 19 April. Subur melaporkan Adi beserta tiga orang lainnya yakni, Nurjannah, Arya Wiguna, dan Novi Oktora dengan pasal pencemaran nama baik.





(kmb/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X