Hot Profile

Jadi Penyanyi Dangdut, Jenita Janet Sering Dihina & Dibully

Herianto Batubara - detikhot
Jumat, 19/04/2013 11:10 WIB
Halaman 1 dari 3
http://us.images.detik.com/content/2013/04/19/1303/janethasandlm.jpg Jenita Janet (hasan/detikhot)
Jakarta -
Bagi pedangdut Jenita Janet, sukses itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebelum dikenal luas seperti sekarang, pelantun single hits 'Direject' itu ternyata dulu sering dihina dan dibully.

Dikisahkan Janet, dirinya terlahir dari keluarga berekonomi pas-pasan. Sejak duduk di bangku SMP di Bandung, Jawa Barat, ia sudah aktif bernyanyi dangdut keliling kampung, mencari uang demi membantu keluarga, dan keperluan sekolahnya.

"Aku dari SMP udah biasa hidup mandiri. Jadi bekal, biaya sekolah, aku tanggung sendiri. Orangtua juga ngasih uang, tapi aku tabung," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT di apartemennya di daerah Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pemilik nama asli Jeni Juliana itu sering dihina saat nyanyi dari kampung ke kampung. Soalnya ketika itu usianya masih terlalu muda dan sangat tak berpengalaman menghibur orang banyak.

"Awalnya aku nggak ada modal buat jadi penyanyi dangdut keliling. Segala sesuatu dari baju, sepatu, minjem sama bibi. Jadi baju, dan sepatunya kedodoran. Make up berantakan pula. Udah gitu, cengkok pas nyanyi nggak bener. Aku juga joget-nya kaku banget. Makanya aku banyak dihina-hina sama orang setiap nyanyi," kisahnya.

Di sekolahnya di SMP Negeri 2 Banjaran, Bandung, Janet juga dapat perlakuan sama. Ia dijauhi teman-temannya karena profesinya sebagai penyanyi dangdut dianggap kampungan.

"Foto aku pas nyanyi pernah ditempel di majalah dinding sekolah. Itu bikin aku sempat ciut dan malu banget diejek-ejek. Aku dibilang kampungan. Mereka malu berteman samaku. Makanya temenku bisa dihitung pake jari di sana," paparnya.  Next »

Halaman 123

(bar/hkm)
Jenita Janet saat ditemui di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur, Kamis (11/12/2014) malam.
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X