'Istri-Istri Eyang Subur Nggak Pernah Keluar Rumah, Disandera Kali'

Mauludi Rismoyo - detikhot
Kamis, 04/04/2013 10:33 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/04/230/103411_eyangsubur2dlm.jpg Foto Eyang Subur di antara wanita (Hasan/detikHOT)
Jakarta -
Sosok Eyang Subur yang memiliki delapan istri dikenal kurang bergaul di tempat tinggalnya. Menurut salah satu warga yang tinggal dekat dengan Subur, Bustomiq, istri-istri Subur jarang terlihat keluar rumah.

"Kumpul-kumpul di depan pintu pun nggak pernah. Yang namanya bermasyarakat paling nggak kan bergaul, mendekatkan silaturahmi. Yang cukup tahu artis aja yang datang. Istri pertama juga saya nggak tahu, cuma lihat foto-fotonya saja. Istri-istrinya disandera atau diboikot kali kita nggak tahu," papar seraya menduga-duga.

Hal itu diungkapkan oleh Bustomiq saat berbincang dengan detikHOT, Kamis (4/4/2013). Bustomiq sendiri sudah kenal Subur sejak 1980-an.

"Anak-anaknya sering keluar. Kebetulan Heru (anak Subur) kan sekarang jadi ketua RT," ungkapnya.

Mendiang ayahanda Bustomiq merupakan penghulu yang menikahkan Subur dengan beberapa wanita. Sepengetahuannya, Subur juga kebanyakan menikahi istri-istrinya itu secara siri.

Jauh sebelumnya, sedikit identitas istri pertama Subur terungkap lewat artis Dorce Gamalama yang menghubungi wanita yang kerap dipanggil Ibu Heri lewat sambungan telepon. Dorce pun berbincang akrab dengan istri pertama Subur tersebut.

Saat itu, Ibu Heri juga mengungkapkan sang suami enggan muncul ke publik hanya karena konfliknya dengan Adi Bing Slamet sedang merebak.

(kmb/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X