UGB Angkat Bicara Soal Eyang Subur vs Adi Bing Slamet

Komario Bahar - detikhot
Sabtu, 30/03/2013 14:43 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/03/30/230/ugb2dlm.jpg UGB (komario/detikhot)
Jakarta -
Perseteruan Eyang Subur dan Adi Bing Slamet menyedot perhatian khalayak ramai. Tak terkecuali ustad Guntur Bumi yang juga prihatin dengan perselisihan tersebut.

Suami artis Puput Melati itu mengatakan, masalah tersebut cukup melebar. Ia pun meminta agar para pihak yang berselisih bisa segera berdamai.

"Kasus ini telah melebar dan menjadi opini masyarakat dan tidak baik. Apa lagi sudah terbentuk kubu-buku. Saya khawatir, terjadi kemudaratan. Maka, saya berharap kedua belah pihak yang beseteru dapat kembali pada jalan yang diridai Allah dengan berislah," paparnya saat dihubungi, Sabtu (30/3/2013).

UGB melihat secara umum terkait peselisihan tersebut. Ia pun tak mau menyalahkan salah satu pihak. Namun satu yang pasti, perdukunan dalam Islam diharamkan karena termasuk perbuatan musyrik.

"Islam mengajarkan Barangsiapa yang mendatangi seorang dukun atau seorang tukang ramal, kemudian membenarkan apa yang dikatakannya, maka dia telah kafir," urainya.

"Banyak umat Islam, baik artis, pejabat, aparat dan masyarakat sipil yang disesatkan dengan hal-hal seperti ini. Pada hal meminta kepada selain Allah adalah perbuatan musyik, yang hukumnya selama 40 tahun amal ibadahnya tidak diterima," jelas Ketua Tim Ruqyah Zikir dan Tausyiah (RZT) tersebut.



(kmb/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X