Perdukunan di Kalangan Seleb

Mereka yang Percaya Dukun, Dari Karier Langgeng Hingga Susah Meninggal

Herianto Batubara - detikhot
Senin, 18/03/2013 15:19 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/03/18/230/susuk3dlmm.jpg Rupa susuk (Herianto/detikHOT)
Jakarta -
Praktik perdukunan di kalangan artis memang akhir-akhir ini kembali menjadi topik hangat seiring pengakuan artis Adi Bing Slamet. Nah, beberapa artis pernah secara blak-blakan mengaku memakai susuk seperti aktor Toro Margen dan Adipura. Mereka menggunakan susuk dengan alasan untuk menjaga diri.

Namun belakangan mereka melepas susuk tersebut. Keduanya mengatakan, ada dampak buruk dari penggunaan susuk. Salah satunya adalah mudah marah.

Nah, detikHOT pun mencoba mengulik lagi soal perdukunan dan seluk-beluk mengenai susuk. Menurut paranormal Suhu Frans Wiguna, efek buruk dari pemakai susuk adalah susah meninggal dunia. Wah!

"Kebanyakan sih susah meninggal. Harus diritualkan atau didoakan dulu baru bisa," ungkapnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Jakarta Barat.

Frans mengatakan, penarikan susuk memang cukup sulit. Bahkan ia pernah mengalami rasa sakit melepaskan susuk dari tubuhnya sendiri.

"Pokoknya rasa sakitnya itu parah, parah bangetlah," kata pria yang pernah jadi narasumber di acara 'Masih Dunia Lain' dan 'Bukan Empat Mata' di Trans7 itu.

Namun memang diakui Frans, pemakaian susuk untuk artis bukan hal tabu lagi. Frans yang mengaku memiliki beberapa pasien artis itu mengungkapkan, rata-rata pemakaian susuk memang bertujuan untuk melanggengkan kariernya hingga untuk menarik lawan jenis.

"Macam-macamlah. Misalnya mau pasang susuk itu mau buka aura supaya perkerjaannya banyak, untuk daya tarik dan lawan jenis. Ya, seputar-seputar itulah," katanya.


(kmb/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X