Membongkar Dunia Perdukunan di Balik Panggung Selebriti

Komario Bahar - detikhot
Senin, 18/03/2013 10:41 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/03/18/230/imagesdlm.jpeg ist,
Jakarta -
Sedikit tabu, namun nyata adanya. Kira-kira begitulah gambaran yang pas untuk tema yang coba diangkat detikHOT kali ini. Ya, detikHOT akan membahas mengenai masalah perdukunan di kalangan selebriti.

Percaya atau tidak, banyak seleb yang terang-terangan mengaku menggunakan jasa orang yang diyakininya sebagai dukun. Dari mulai yang berbentuk susuk hingga jenis-jenis lainnya yang mungkin belum dikenal luas. Namun, semua itu tentu saja bukan tanpa risiko.

Yang paling nyata adalah kasus yang dialami aktor Adi Bing Slamet. Ia mengaku menjadi korban praktik perdukunan. Salah siapa?

Adi memang contoh kasus yang paling anyar di antara seleb yang blak-blakan telah menjadi pasien sang dukun berinisial 'S' selama belasan tahun. Baru-baru ini putra mendiang Bing Slamet itu buka suara tentang dirinya yang selama ini digendam dan menjadi korban sang dukun.

Tapi, lewatkan Adi sebentar, ternyata ada juga yang percaya kariernya di dunia showbiz menjadi langgeng berkat kesaktian sang dukun. Salah satunya adalah artis kawakan Toro Margens yang mengaku pernah memakai susuk untuk membuat kariernya 'aman'.

Lalu jika dukun digambarkan sebagai orang pintar atau sakti, lantas apa bedanya dengan paranormal yang secara citra mungkin lebih elit? Dalam situs kamus bahasa Indonesia dukun berarti orang yang mampu mengobati, menolong orang sakit atau memberi jampi-jampi.

Sedangkan dari situs yang sama arti paranormal hampir mirip dengan dukun. Yakni orang yang mempunyai kemampuan dalam memahami, mengetahui, dan mempercayai hal-hal yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Lantas bagaimana pandangan para seleb tentang eksistensi perdukunan di lingkungannya? Siapa percaya dan tidak? Mengapa mereka percaya? Sepanjang hari ini detikHOT akan membahas mengenai masalah tersebut!




(kmb/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X