Henidar Amroe: Saya Masih Mau Nikah & Tak Mau Hidup Sendiri

Devy Octafiani - detikhot
Senin, 14/01/2013 07:04 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/14/1303/henidlmm.jpg Henidar Amroe (hasan/detikhot)
Jakarta -
Memasuki usianya yang mencapai setengah abad, Henidar Amroe mengaku tak ingin neko-neko dalam menjalani karier. Sejauh dirinya masih dipercaya untuk berakting dan berkembang di dunia seni peran, bintang film 'Bidadari-Bidadari Surga' dan 'Emak Ingin Naik Haji' itu merasa sudah lebih dari cukup.

Perjalanan karier wanita blasteran Padang, Sunda, dan Jawa ini memang sudah cukup panjang di bidang seni akting. Mengawali langkahnya di film bestutan Sandy Suwardi Hassan berjudul 'Pengantin Remaja 2', Heni sempat beradu akting dengan Ikang Fawzi dan Slamet Rahardjo.

Dari sanalah, bakatnya selain sebagai model dilihat oleh sutradara dan produser. Pada 1983, ia kemudian memperoleh peran antagonis kala beradu akting dengan Meriam Bellina dalam film 'Kulihat Cinta di Matanya'.

Hingga kini, lebih dari 10 judul film telah ia bintangi. Dari sudut profesi dan pekerjaan, Heni boleh saja berpuas diri. Namun, dari sisi kehidupan pribadi, wanita yang memutuskan untuk berjilbab sejak 2009 itu masih merasa kurang lengkap tanpa pasangan di sampingnya.

Untuk soal cinta, peraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam film 'Mereka Bilang, Saya Monyet' itu mengaku dirinya memang tipe pemilih. Tak sembarang bisa mudah jatuh cinta pada lawan jenis, Heni mengungkapkan bahwa hal itulah yang membuatnya masih ‘menyendiri’ hingga saat ini.

"Saya itu choosy. Pilih-pilih banget untuk soal kekasih," urai Heni sambil mengaduk-ngaduk secangkir teh di hadapannya.

Dulu, Heni mengenang, saat masih melakoni profesi menjadi model, ada seorang pria ekspatriat yang naksir padanya. Namun, ia masih berpikir panjang saat itu untuk menerima pinangan sang bule yang ia temui kala sedang tampil di acara fashion show di Stockholm, Swedia.

"Satu-satunya momen soal cinta yang paling saya ingat ya soal pria bule itu. Meski sekarang saya udah 50 tahun, tapi saya tetap membuka diri. Saya masih mau nikah dan nggak mau hidup sendiri," tuturnya.


(doc/hkm)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Foto Video Terkait
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X