Pengalaman Astrid Melahirkan Anak Pertama

Herianto Batubara - detikhot
Kamis, 27/12/2012 14:17 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/12/27/230/astriddlmm.jpg Astrid, Arlan dan Bayi (Herianto/detikHOT)
Jakarta -
Setiap perempuan punya pengalaman yang berbeda-beda ketika melahirkan anak pertama. Penyanyi Astrid bahkan sampai drop mentalnya. Wah, kenapa?

Astrid harus melewati proses persalinan yang panjang. Awalnya ia berniat melahirkan secara alamiah. Namun, kemudian berubah menjasi operasi caesar.

Proses persalinan dimulai sejak Jumat siang (22/12/2012). Karena adanya perubahan itu, bayi pun baru lahir pada Senin.

"Mentalnya udah drop banget. Apalagi di kamar bersalin ada banyak orang. Mereka ada yang udah selesai, saya nggak kelar-kelar, udah drop banget. Kondisi badan juga udah lemah banget," ujar Astrid saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Asih, Kamis (27/12/2012).

Pemilik nama lengkap Astrid Sartiasari itu pun memuji sang suami, Arlan yang punya nyali besar mendampinginya selama proses operasi.

"Waktu operasi setengah sadar. Dia berani nemein aku, padahal prosesnya penuh darah, sobekan-sobekan. Dia nemenin sampai selesai dan ngajak ngobrol, walaupun aku nggak inget diajak ngobrol apa," tuturnya.

Pelantun 'Jadikan Aku yang Kedua' itu menambahkan, sampai saat ini masih merasakan sakit di perutnya. Meski begitu ia ternyata sudah mendapat izin untuk bisa pulang.

"Masih sakit dan ada jaitan. Udah dapat izin pulang. Setelah operasi, 24 jam setelah itu harus bisa jalan karena aku harus nyusuin juga, harus aktif," pungkasnya.

(fk/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X