'Golden Path of Love', Pagelaran Penuh Cinta untuk Bumi Tersayang

Mauludi Rismoyo - detikhot
Sabtu, 22/12/2012 10:40 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/12/22/1059/103621_wwfdlmm.jpg ist.
Jakarta -
Sebuah pagelaran kolosal bertajuk 'Golden Path of Love - Persembahan Cinta Untuk Bumi' usai digelar dengan kemasan cerita, balutan musik, tari, dan teater yang indah. Pertunjukan tersebut dalam rangka acara perayaan ulang tahun WWF ke-50 di Indonesia.

Pagelaran yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/12) malam itu menampilkan lebih dari 200 pendukung acara seperti penari, model, artis, hingga musisi. Sekitar pukul 20.20 WIB acara dimulai.

Sebagai penampilan pembuka diisi dengan pembacaan puisi oleh Menteri Kehutanan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan. Puisi yang dibacakannya berjudul 'Bumi Adalah Ibu Kita' karya sutradara pagelaran tersebut, Rani Badri Kalianda.

Setelah dibuka dengan puisi, muncullah lima orang warga pedalaman dengan membawa tongkat, lentera, dan beban di pinggulnya. Cerita 'Golden Path of Love - Persembahan Cinta Untuk Bumi' pun dimulai saat kelima warga pedalaman itu muncul.

Mereka diceritakan hendak keluar dari hutan. Hal itu disebabkan adanya ekosistem hutan yang tak seimbang. Kemudian 7 bidadari datang sambil terbang dengan memakai tali sling. Ketujuh bidadari itu memakai selendang yang berbeda seperti warna merah, orange, ungu, biru, hijau, pink, dan kuning.

Lalu mereka menari dan melepaskan selendangnya untuk mandi tapi tiba-tiba mereka mendengar kegaduhan yang terjadi di hutan. Ternyata hutannya dirusak oleh tangan manusia sendiri dan bidadari-bidadari itu pun pergi.

Selanjutnya baju rancangan dan sekaligus penggagas acara ini, Raden Sirait mengenalkan kebaya dengan desain yang mewakili daerah Indonesia. Lima model maju ke atas panggung dengan menggunakan pakaian daerah Riau, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, dan Papua.  Next »

Halaman 12

(fk/fk)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Baca Juga
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X