Mesir Buka Jalur Menuju Gaza Selama 24 Jam Penuh

Moksa Hutasoit - detikhot
Kamis, 29/11/2012 01:05 WIB
Jakarta -
Pemerintah Mesir menegaskan dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina. Pintu Rafah, pintu masuk sekaligus penghubung antara Gaza dan Mesir, sudah dibuka selama 24 jam.

Demikian hasil pertemuan yang didapat Komisi I dengan Parlemen Mesir di Gedung Parlemen Mesir, Kairo, Rabu (29/11/2012).

"Pintu Rafah yang menjadi pintu masuk sekaligus penghubung antara Gaza dan Mesir dibuka 24 jam yang pada saat Mubarak (mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak) berkuasa selalu ditutup rapat," kata anggota Komisi I DPR dari PAN yang ikut dalam delegasi, Muhammad Najib, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Anggota DPR juga sempat menemui Liga Arab yang dipimpin oleh Wakil Sekjen, Ahmed bin Hali dan sejumlah duta besar negara Arab. Sekjen Liga Arab sendiri sedang berada di New York untuk memberikan dukungan agar Palestina segera bisa menjadi anggota penuh PBB.

"Liga Arab menyambut antusias kunjungan Parlemen Indonesia yang dinilai sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara penting di Asia," papar Najib.

Delegasi juga mendapat informasi jika gencatan senjata antara Palestina dan Israel kini memasuki perjuangan diplomasi dan politik. Liga ini juga terus berharap agar ada perubahan status keanggotaan Palestina di PBB.

"Saya pribadi mengingatkan senjata ekonomi dan media massa ke depan akan semakin penting," tandasnya.

(mok/mok)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X