Hot Profile

Ely Sugigi: Alay itu Apa? Kita Cuma Kerja!

Devy Octafiani - detikhot
Selasa, 25/09/2012 15:58 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/09/25/1303/160634_sugigihasan3dlm.jpg Ely Sugigi di antara para penonton (hasan/detikhot)
Jakarta -
Istilah alay muncul sebagai bagian dari roda industri televisi. Istilah tersebut dilekatkan pada remaja-remaja yang sengaja dikerahkan untuk berjoget dan meneriakkan yel-yel di sekitar panggung sebuah acara musik live di TV.

Ada yang tak peduli dengan sebutan tersebut, namun tak sedikit juga yang tersinggung karena berkonotasi negatif. Tapi, apa sebenarnya arti alay itu? Itulah pertanyaan balik yang disodorkan Ely Sugigi, perempuan yang sukses sebagai pengerah massa 'alay' untuk berbagai acara TV.

Bersama dengan para remaja yang telah menjadi 'anak buah'-nya, Ely memang sering dicibir dan dicemooh sebagai 'alay'.

"Sebenarnya alay itu apa sih? Kita cuma kerja kok. Lagipula nggak banyak yang berani kayak kita lho, mau joget-joget ekspresif di depan panggung dan kamera sambil dilihat banyak orang," ujar Ely.

Namun, ia pun tak mau ambil pusing dengan label yang dijulukkan kepadanya. Selama ini, ia menenkankan kepada anak-anak buahnya yang kebanyakan berusia remaja untuk tak terlalu mempedulikan ucapan tak enak yang dilontarkan kepada mereka.

Apalagi, Ely menambahkan, lapangan pekerjaan yang ia buka tersebut juga menjadi nafkah bagi beberapa anak buahnya untuk melanjutkan kuliah.

"Kita di sini cuma cari duit lho, saya kasihan sama anak-anak buah saya, mereka cuma cari uang buat kebutuhan mereka, untuk bayar kuliah sama ngehidupin orangtua," tandasnya.

(doc/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X