Hot Profile

Jadi Manajemen Penonton, Ely Sugigi Raup Puluhan Juta

Devy Octafiani - detikhot
Selasa, 25/09/2012 10:22 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/09/25/1303/sugigihasan5dlm.jpg Ely Sugigi (hasan/detikhot)
Jakarta -
Ely Suhari yang akrab dipanggil Ely Sugigi tak pernah menyangka pekerjaannya sebagai manajemen penonton akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Bahkan, Ely bisa meraup pendapatan hingga puluhan juta per bulannya.

Saat detikHOT menemuinya beberapa waktu lalu di sebuah lokasi syuting, perempuan berambut panjang itu menuturkan, kini ia telah menikmati hasil dari usahanya yang telah ia rintis sejak 2007 lalu. Sebelumnya, Ely bekerja menjadi pembantu rumah tangga.

Awalnya, Ely hanya memenuhi permintaan seorang produser sebuah tayangan televisi untuk membantunya mengkoordinasikan massa penonton. Kini, ia pun memberanikan diri untuk mengelola 'perusahaan' manajemen penonton yang melibatkan lebih dari 100 orang karyawan.

Mengambil keuntungan sebesar Rp 5 ribu per kepala dari penonton yang ia kumpulkan dengan bayaran Rp 25 ribu – Rp 35 ribu dari pihak program TV, Ely yang hanya mengenyam pendidikan hingga bangku SMA itu kini telah mampu membeli sebuah mobil.

Tentunya penghasilan yang ia peroleh sekarang jauh lebih berlipat ganda. Sebulan, ia bisa mengantongi Rp 35 juta dari pekerjaannya mengerahkan massa penonton untuk berbagai acara musik di televisi.

"Sekitar Rp 35 juta sebulan, tapi sekarang agak berkurang, acara mulai sedikit soalnya. Nggak tahu sih kurangnya berapa, yang jelas alhamdulillah masih bisa menuhin kebutuhan rumah tangga di rumah," tuturnya.


(doc/hkm)
&quot;Belomlah, nanti kalau udah lulus SMA aja baru boleh jadi model atau artis terserah,&quot; ujar Ely.<br />
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X