Hot Profile

Astri Ivo, Tetap Muda Menjelang Usia 50 Tahun

Devy Octafiani - detikhot
Jumat, 03/08/2012 09:49 WIB
Jakarta -
Wajahnya tak banyak berubah. Meski usianya hampir memasuki angka 50 tahun, namun penampilan Astri Ivo terbilang tampak muda. Ditemui usai merampungkan syuting iklan sebuah produk vitamin di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan ibu tiga anak ini menguraikan kesibukannya saat ini.

Mantan bintang cilik era 70-an ini memang sudah jarang tampil lagi di layar kaca. Astri lebih banyak muncul di acara-acara seminar atau mengisi tausiyah. Mengaku mendalami ajaran agama seiring keputusannya untuk mengenakan jilbab sejak 2000, dirinya juga menyandang label baru sebagai penceramah atau ustadzah.



Dulu, pemilik nama asli Astrie Feizaty Ivo ini dikenal masyarakat lewat berbagai perannya di film layar lebar. Bakatnya dalam berakting di bidang seni peran ditemukan oleh (alm.)sutradara Usmar Ismail. Mengawali kiprahnya sejak masih sangat belia, karier akting Astri terbuka saat dirinya sedang lucu-lucunya, yakni ketika baru berusia 5 tahun.

Wanita berdarah Aceh-Minangkabau ini memang tampak menggemaskan di depan kamera. Ditambah dengan bakat akting yang ia miliki, Astri bersinar di era tersebut. Penampilannya dalam 'Samiun dan Dasima' misalnya, membuat para juri Festival Film Indonesia (FFI) terkesima. Ia pun akhirnya dinobatkan sebagai Pemain Cilik Terbaik FFI tahun 1971.



Sejak itu, lebih dari sepuluh judul film telah ia bintangi. Bagi Astri, meski saat itu usianya masih terbilang amat muda, ia tak menjadikan berbagai perannya di layar lebar sebagai beban. Lahir dari seorang ibu yang juga dikenal sebagai penyanyi ternama di era 60-an, Astri mengungkapkan bahwa dunia seni memang tak begitu saja bisa ia lepaskan.

“Gimana ya, saya merasanya berkesenian itu memang sudah menjadi bagian dari hidup saya selama ini. Jadi, sampai dewasa pun saya menikmati berakting di depan kamera,” ujarnya.

(doc/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X