Bimbing Anak Puasa, Ari Untung & Fenita Tak Ambil Job Ramadan

Prih Prawesti Febriani - detikhot
Minggu, 29/07/2012 11:00 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/07/29/230/arifenita4d-mun.jpg Ari dan Fenita (Gusmun/detikHOT)
Jakarta -
Di bulan yang penuh berkah ini setiap stasiun televisi berlomba-lomba menyiarkan program spesial Ramadan. Namun pasangan Ari Untung dan Fenita justru menghindari mengambil pekerjaan bulan ini. Kenapa ya?

Ternyata tujuannya agar bisa fokus membimbing dan mendampingi anak-anak untuk menjalankan ibadah puasa. Kedua anak mereka Misbareta Fathir Gavin Daffa dan Misbareta Aisyah Mikhaila sudah mulai belajar puasa.

"Sebenarnya sih kebetulan Ramadan ini kita lagi membimbing Gavin dan Khaila lagi belajar puasa, bagaimana sahurnya, berbukanya. Alhamdulillah selama Ramadan ini kita tidak ambil kerjaan, sampai jadi tamu acara pun kita tidak ambil," papar Ari saat ditemui di Neo Bar, Kemang, Sabtu (28/7/2012) malam.

Fenita pun tampaknya menikmati benar perannya dalam membimbing anak berpuasa. Ia berusaha sebisa mungkin agar si sulung tak batal puasanya.

"Apalagi yang pertama sudah kelas 1 SD, teman-temannya sudah mulai puasa, jadi kan di sekolah dia malu kalau batal. Paling kalau pulang sekolah terasa lapar, terasa haus, aku haus, aku minum aja yah ntar puasa lagi, dia bilang begitu," ujar Fenita.

Tapi kita usahakan dan ajarkan ke anak-anak supaya puasanya bisa full, nggak setengah hari. Tapi alhamdulillah, hari pertama kedua mungkin berat buat dia, tapi sampai hari ke delapan ini dia terus nggak batal-batal," pungkasnya.


(ast/ast)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X