Ultah Jakarta, Shinta Bachir Berharap Tak Ada Lagi Teror Perkosaan di Angkot

Herianto Batubara - detikhot
Jumat, 22/06/2012 16:53 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/22/230/shinta3daelm.jpg
Jakarta -
Aktris seksi Shinta Bachir mengaku antusias dengan ulang tahun kota Jakarta yang hari ini genap berusia ke-485 tahun. Ia pun berharap, pemerintah serius membenahi sarana transportasi umum.

Bintang film layar lebar 'Mama Minta Pulsa' itu merasa prihatin dengan kasus pemerkosaan di angkutan umum yang belakangan marak terjadi. Ia mengaku kini tak ada lagi rasa aman dan nyaman bagi kaum perempuan.

"Pemerkosaan di angkot dimana-mana bagai teror buat kaum perempuan. belum lagi pelecehan seksual yang sering terjadi. Itu kan masalah serius," ungkapnya saat dihubungi detikHOT, Jumat (22/6/2012).

"Sudah tidak ada jaminan keamanan apalagi kenyamanan bagi perempuan menggunakan alat transportasi umum. Bagaimana para pekerja wanita di Jakarta mau produktif?," sambungnya mengeluhkan.

Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil kota Jakarta pada 16 Juli mendatang, Shinta pun berharap masyarakat tak salah memilih. Ia ingin agar pemimpin terpilih lebih serius memperhatikan keamanan dan kenyamanan perempuan dalam beraktivitas.

"Masyarakat jangan salah pilih dan harus benar-benar tahu siapa pemimpinnya. Jangan asal pilih dan jangan mau disuap. Jangan golput. Makanya ayo nyoblos, untuk masa depan yang baru," ujarnya.

Diakhir perbincangan, Shinta pun memberikan sebuah pantun. "Pagi-pagi pantengin TV, Lihat Shinta Bachir yang cantik dan menarik. Jangan lupa nyoblos di Pilkada DKI, untuk Jakarta yang lebih baik, untuk masa depan yang baru," tandasnya.

(bar/nu2)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X