Kuliah di Amrik, Maudy Ayunda Ingin Tunjukkan Pentingnya Pendidikan

Prih Prawesti Febriani - detikhot
Rabu, 20/06/2012 14:17 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/20/230/maudy1dalm.jpg Maudy Ayunda (detikHOT)
Jakarta -
Tak sedikit artis Indonesia meninggalkan pendidikannya demi fokus berkarier. Namun berbeda dengan Maudy Ayunda yang menilai betapa pentingnya pendidikan bagi artis sekalipun.

Untuk memperlihatkan pentingnya pendidikan, Maudy pun berencana untuk kuliah di Amerika Serikat. Bukan dorongan dari orangtua, melainkan keinginan bintang 'Tendangan dari Langit' itu sendiri.

"Itu pilihanku tapi kebetulan aku masuk sekolah yang top banget, jadi sayang. Supaya orang tahu, di dunia artis seperti ini pendidikan juga perlu," ungkapnya saat ditemui di DahSyat RCTI, Jakarta Barat, Rabu (20/6/2012).

Dara berusia 17 tahun itu akan mengambil jurusan ekonomi dan politik. Menurut Maudy, orangtuanya yang memilihkan jurusan itu.

"Mamaku pengen aku ambil jurusan yang beda. Pilih di luar supaya lebih mandiri juga kalau nanti sudah mulai kerja," tuturnya.

Maudy rencananya akan berangkat ke Negeri Paman Sam tahun depan. Selama menunggu pergi ke sana, ia pun akan mengisi kegiatannya dengan fokus berkarier.

"Tahun ini aku mending fokus di karier dulu. Aku berangkatnya masih tahun depan," akunya.

(nu2/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X