Raul Lemos Sekolahkan Anaknya ke Pesantren

Mahardian Prawira Bhisma - detikhot
Selasa, 19/06/2012 22:42 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/19/230/kddalem.jpg
Jakarta -
Anak Raul Lemos, Abdilla yang kini menginjak usia 12 tahun tampaknya ingin menggali ilmu agama lebih luas. Ia pun disekolahkan Raul ke Pesantren Darunnajah di Cipulir, Jakarta Selatan.

Raul menilai sejak duduk di bangku taman kanak-kanak, Abdilla memang sudah mengais ilmu di sekolah Islam. Bahkan, sampai saat ini ia pun ingin melanjutkan SMP-nya di pesantren.

"Kami sebagai orangtua mendukung, Darunnajah itu kan bagus. Dia juga dapat cerita-cerita dari temannya. Teman-teman juga banyak yang anaknya di sana," ungkap Raul kepada detikHOT, Selasa (19/6/2012).

Masuk ke pesantren unggulan itu ternyata bukan perkara mudah. Abdilla pun harus mengikuti terlebih dulu beberapa tes.

"Kemarin saya sama Yanti ke sana. Tanggal 21 baru ada hasilnya, soalnya yang diterima itu 35 sampai 45 orang sedangkan yang ikut tes itu 350 orang," akunya.

Raul dan KD memang sangat mendukung apa yang diinginkan anak-anaknya. Menurutnya biaya besar bukan salah satu hal yang dipikirkannya.

"Yang penting bukan biayanya, tapi pembinaannya yang bagus dan anak bisa terdidik dengan baik. Lebih ke nilai-nilai agamanya. Untuk biaya juga belum tahu, orang lulus saja belum," tutur Raul seraya tertawa.

(nu2/fk)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X