Ahmad Dhani Didik Anak dengan Tradisi Keluarga

Komario Bahar - detikhot
Jumat, 08/06/2012 10:53 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/08/230/dhanidlm.jpg Ahmad Dhani (Gusmun/detikHot)
Jakarta -
Setiap orangtua tentu punya cara masing-masing dalam mendidik sang buah hati. Demikian pula dengan Ahmad Dhani yang menerapkan tradisi keluarga pada anak-anaknya. Seperti apa?

"Saya menanamkan tradisi. Tradisi keluarga saya, tanamkan ke anak. Tradisi cara mendidik, cara bergaul, saya tanamkan melalui kegiatan sehari-hari. Saya nggak perlu mengajari jadi orang jangan pelit karena bapaknya memang nggak pelit," ujar Dhani saat ditemui di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (7/6) malam.

Tradisi keluarga yang dimaksud Dhani adalah cara sang ayah Eddy Abdul Manaf mendidik dirinya. Salah satu caranya adalah dengan diberi contoh yang baik.

"Pendidikan tradisi ayah saya mendidik saya seperti apa, itu yang diperlakukan ke anak, saya bukan mendidik. Anak sekarang nggak bisa dididik, mereka dikasih contoh saja. Mereka sudah pintar kok," sambungnya.

Dhani pun menyatakan mengasuh anak itu sudah seperti hobinya. Meski sibuk, ia selalu bisa membagi waktu sehingga ketiga anaknya Ahmad Al Gazali, El Jalaludin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani tak pernah protes.

"Mereka nggak komplain, waktunya empat lima hari sama mereka kok," pungkasnya.


(ast/ast)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X