Hot Issue

Hasrat dan Gaya Artis-artis Transgender

Komario Bahar - detikhot
Senin, 04/06/2012 11:45 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/04/230/transgendlmmm.jpg
Jakarta -
Jalan hidup artis-artis ini jelas tidak mudah. Perlawanan batin serta kegalauan hidup pastilah pernah menghantui mereka sebelum membuat keputusan penting 'itu'.

Transgender, begitu mereka disebut. Pria menjadi wanita atau pun sebaliknya. Kali ini yang akan dibahas adalah pria yang mengubah dirinya menjadi 'wanita'.

Artis-artis yang menempuh jalan itu tentu sadar betul apa konsekuensi pilihan hidup yang diambilnya. Ada yang memang karena hasrat yang mendesak dari dalam, namun tentu tak sedikit juga yang semata karena tuntutan gaya di atas panggung.

Namun, bagaimana membedakannya? Antara hasrat dan gaya, ada jebakan di dalamnya. Yang jelas, dua-duanya adalah pilihan sulit. Sebelum 'menukar' kelaminnya, jiwa mereka berkecamuk hebat karena harus menerima fisik yang dirasanya tak cocok.

Namun, yang terlihat di atas panggung hanyalah ini: beberapa artis transgender di Indonesia sukses mengukir karya di dunia hiburan. Siapa saja mereka? Tesi 'Srimulat' dan Dorce Gamalama tentu salah satu yang termasuk paling awal dan terkenal. Selain itu juga ada nama mendiang Avi Stavia yang populer setelah membintangi video klip 'Possesif' milik band Naif.

Kini di masa sekarang, nama-nama baru juga bermunculan. Dari Ivan Gunawan yang 'sekedar' berganti-ganti dandanan antara feminin dan maskulin, hingga nama-nama seperti Dena Rachman dan Baby Wijaya yang 'konsisten menjadi perempuan'

Dena sendiri adalah mantan artis cilik yang kini berkuliah di Bologna, Italia. Sedangkan Baby mencuri perhatian setelah memulai debut akting di film 'Mati di Pelukan Janda'.

Seperti apa pengakuan artis-artis transgender tersebut? Simak terus hanya di detikHOT!

(kmb/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X