Hot Profile

Marcella Lumowa Tebus Dosa Lewat Anak

Herianto Batubara - detikhot
Selasa, 24/04/2012 16:45 WIB
Marcella Lumowa Tebus Dosa Lewat AnakMarcella Lumowa (herianto/detikhot)
Jakarta -
Marcella Lumowa telah memiliki seorang anak perempuan bernama Mikaela Johanna Emmanuella Saragih dari pernikahannya dengan Indra Saragih (34). Ia pun mengaku ingin menebus dosa. Kenapa?

Sejak kecil, presenter segmen 'Tanya Tamu Tukul' di program talkshow komedi 'Bukan Empat Mata' di Trans7 itu nakal. Makanya, ia tak mau tabiat buruknya itu kelak tertular ke anaknya.

"Dulu aku kan bandel banget, mama aku tahu banget. Jadi, punya anak itu kayak penebusan dosa. Aku mau ajarkan ke dia jangan sampai melakukan apa yang aku perbuat dulu," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT di apartemennya di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Senakal apa sih? "Ya aku dulu badung banget, nakal dan suka membantah orangtua. Pokoknya ya aku nggak mau anak aku nanti kayak begitulah. Aku mau ajarkan dia yang benar dan penurut," jelasnya.

Makanya sulung dari lima bersaudara itu pun mengajarkan anaknya kedisiplinan sejak kecil. Menurutnya, cara tersebut berhasil setelah melihat perkembangan sang anak yang biasa disapa Mikha itu.

"Aku sama suamiku menerapkan metode baby wise, supaya mendisiplinkan Mikha dan mandiri. Usianya sudah 1 tahun 4 bulan, dan dia sekarang jadi teratur, jam berapa harus tidur, makan, dan lainnya," paparnya.

Meski sering meninggalkan anak karena kesibukannya, perempuan bernama lengkap Maria Retnovia Marcella Lumowa itu tak mau menggunakan jasa baby sitter. Jika ada waktu luang, ia pun mengurus anaknya itu sendiri.

"Kalau aku lagi libur sama suami, kita pasti sama dia bertiga. Nggak ada baby sitter. Kita ini harus hands on bener bener. Orang nanya aku nggak repot? Wah repot banget, sampai rempong sendiri bawa ini-itu, tapi I enjoy that very much," katanya seraya tertawa.




Marcella mengaku bersyukur dengan kehadiran buah hatinya itu. Ia mengaku kini hidupnya dan sang suami jadi lebih berwarna. "Kalau kita capek kerja, pulang larut malam dan melihat dia, semuanya jadi lupa," ujar bintang film 'Senggol Bacok' itu.

"Kalau aku jenuh, main sama Mikha langsung hilang. Kadang tuh ide-ide untuk ‘Bukan Empat Mata’ muncul dari dia. Hidup pokoknya jadi lebih berwarnalah," tandasnya.

(bar/hkm)
FOTO VIDEO TERKAIT
Keluarga Bahagia Marcella Lumowa
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X