Panggung Dangdut Masih Membara

Komario Bahar - detikhot
Selasa, 24/04/2012 10:55 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/04/24/230/prabowodijember03dlmm.jpg pentas dangdut (dok.detikhot)
Jakarta -
Gemerlap panggung dangdut pinggiran ternyata belum memudar. Goyangan para penyanyinya pun terlihat semakin erotis. Bahkan, kini panggung dangdut remang-remang semakin mirip panggung striptis.

Di sejumlah klab dangdut pinggiran Jakarta, keriaan biasanya dimulai pukul 21.00 WIB. Seperti tampak di sebuah klab dangdut di Jakarta Selatan malam itu, sang penyanyi, sebut saja Bunga naik ke panggung dengan kostumnya yang ketat dan berwarna merah menyala. Panggung itu nampak sederhana, dengan tata lampu seadanya. Demikian pula dengan sound system-nya.

Satu demi satu lagu ia nyanyikan untuk menghibur para penonton, yang tentunya para lelaki. Di antara mereka tampak berjoget dan ikut bernyanyi. Malam itu Bunga menyanyikan lagu-lagu pop yang diaransemen menjadi dangdut.

Menjelang tengah malam, area panggung pun semakin ramai. Meski penuh keringat, Bunga dan dua rekan tetap bersemangat membawakan lagu-lagu request para penonton.

Tiba-tiba dua pria berpakaian necis naik ke panggung. Salah satu pria yang memakai jaket kulit terlihat membawa segepok uang di tangannya. Ia pun mulai mengibas-ibaskan uangnya itu ke depan wajah sang penyanyi.

Awalnya, Bunga nampak cuek meski sang pria berusaha berjoget bersamanya. Pada lagu berikutnya, sang pria memasukkan sejumlah uang ke dalam kardus yang terletak di dekat sang pemain organ.

Bunga yang awalnya cuek mulai memperhatikan sang pria, sementara pria satunya lagi bersama dua penyanyi lainnya. Bunga dan sang pria yang terlihat berusia 50 tahun itu semakin asyik berjoget.  Next »

Halaman 12

(hkm/hkm)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X