Masa Kecil Bondan Prakoso Terinspirasi oleh Pak Raden

Herianto Batubara - detikhot
Minggu, 15/04/2012 11:25 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/15/230/paradaelm.jpg Dok Youtube kamianakindonesia
Jakarta -
Seperti kita tahu semua, Bondan Prakoso pernah menjadi penyanyi cilik di era 90'an. Ia pun mengaku saat itu banyak terinspirasi oleh sosok Pak Raden.

"Ini wujud kepedulian kita sebagai musisi muda, kita pengen support yang dimana waktu kecil kita banyak terinspirasi dari beliau," ungkapnya saat ditemui di kediaman Pak Raden, Jalan Petamburan 3 No 27, Slipi, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/2012).

Bondan kini telah dewasa, ia bersama band Fade to Black menjadi salah satu artis yang hadir dalam acara penggalangan dana untuk Pak Raden. Bondan pun mengaku sangat tersentuh sebab Pak Raden sangat tak pantas serba kekurangan dimasa tuanya. Ditambah penyakit yang selalu menghantuinya.

Lebih dari 10 tahun, Pak Raden seperti kehilangan 'Si Unyil' salah satu karyanya yang begitu melegenda. Bondan menilai royalti untuk Pak Raden dari karyanya itu sudah tak jelas.

"Beliau adalah seniman besar yang menurut kita tak terkalahkan eksistensinya. Sampai sekarang masih ada dan masih terus berkarya, cuma kehidupannya sangat memprihatinkan. Terlebih lagi masalah hak cipta yang sampai sekarang belum ada kejelasan," tuturnya.

(nu2/nu2)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X