Habis Ratusan Juta untuk Berobat, Pelawak Haji Bodong Butuh Bantuan

Herianto Batubara - detikhot
Jumat, 13/04/2012 22:26 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/13/230/hajidaelm.jpg Haji Bodong, Istri (Herianto/detikHOT)
Jakarta -
Hampir tiga tahun ini pelawak senior Haji Bodong berjuang melawan penyakit yang menggerogoti tubuh rentanya. Tak kunjung sembuh hingga uang ludes, ia pun mengaku pasrah jika harus pergi menghadap Sang Khalik.

Bintang sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' itu saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Lantaran tak ingin menyusahkan keluarga, ia pun meminta untuk segera pulang ke rumah.

"Bapak mau di rawat ke sini pun karena kita bujuk-bujuk dan paksa. Dari tadi pun beliau sudah minta pulang karena mungkin nggak mau menyusahkan keluarga," ungkap sang anak pertama Isyak kepada detikHOT di RS. Polri, Kramatjati, Jumat (13/4/2012).

"Beliau pernah bilang, dia sudah ikhlas. Kalau istilah kasarnya, dia pengen matinya di rumah saja, makanya dia minta pulang terus," sambungnya lagi dengan nada lirih dan mata yang nampak berkaca-kaca.

Ditambahkan Isyak, Haji Bodong bisa dibawa ke rumah sakit lantaran mendapat bantuan dari Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta. "Untungnya gratis, makanya kita bersyukur sekali dibantu. Kalau nggak, kita uang dari mana? Semuanya sudah ludes buat berobat selama ini," jelasnya.

Istri Haji Bodong, Lina pun mengaku sebelumnya telah menghabiskan uang ratusan juta rupiah demi mengupayakan kesehatan suaminya itu. Bahkan tanah mereka pun terpaksa dijual untuk biaya pengobatan.

"Hampir tiga tahun ini biaya buat berobat, sudah adalah habis ratusan juta. Tanah bapak yang di Bekasi juga terpaksa dijual. Habis mau bagaimana lagi," ucapnya pasrah.

Keluarga pun berharap ada dermawan yang mau membantu biaya pengobatan Haji Bodong. Menurut mereka, hingga saat ini pun belum ada rekan artis maupun pelawak yang membantu.

"Harapan keluarga ya, supaya beliau ini sebagai seniman di perhatikan. Kalau sempat tolong di lihat, dibantu. Itu saja harapan kami," tandas Lina.

(bar/nu2)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X