Hot Profile

Dena Rachman: Bigger Than Transgender!

Herianto Batubara - detikhot
Selasa, 22/11/2011 18:11 WIB
Halaman 1 dari 3
http://us.images.detik.com/content/2011/11/22/230/dennnaaadlm.JPG Dena (dok pribadi)
Jakarta -
Mantan artis cilik Dena Rachman yang dulu lebih dikenal dengan nama Renaldy mengaku kesal jika orang memandangnya hanya sebagai seorang transgender. Menurutnya, ia lebih dari itu.

"I'm bigger than just a transgender. Sorry! I just don't like when people see only the transgender part and disregard other quality," ungkapnya kepada Detikhot.

Bukan tanpa alasan Dena mengatakan hal tersebut. Soalnya sejak kecil, artis kelahiran Jakarta, 30 Agustus 1987 itu memang tergolong cerdas dan punya prestasi dalam bidang akademis.

"Aku selalu juara kelas, at least 3-5 besar. Dan sempat juara umum ke-2 waktu kelas 2 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6, Jakarta Selatan," kata anak kedua dari empat bersaudara itu.




Selepas SMA, mantan presenter Krucil di SCTV itu pun kemudian berkuliah dan lulus dari salah satu universitas paling bergengsi di negeri ini. Bahkan lebih membanggakan lagi, kini ia tengah berjuang menempuh pendidikan pascasarjana di Italia.

"Aku dulu kuliah di FISIP UI jurusan komunikasi dan sekarang lagi ambil master, tepatnya MBA in Design, Fashion & Luxury Goods di Alma Graduate School – University of Bologna, Italia," jelasnya.  Next »

Halaman 123

(bar/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X