Hot Profile

Dimas Anggara: FTV Membawa Berkah

Prih Prawesti Febriani - detikhot
Selasa, 08/11/2011 12:17 WIB
Dimas Anggara: FTV Membawa BerkahDimas Anggara (rachman/detikhot)
Jakarta -
Film televisi atau yang lebih populer dengan sebutan FTV telah menjadi salah satu program kegemaran masyarakat. Bagi para artis, tayangan tersebut merupakan jembatan menuju popularitas. Seperti yang dialami Dimas Anggara.

Pernah mendengar namanya? Atau, bahkan mungkin banyak yang sudah tak asing lagi. Ya, dialah pemeran tokoh 'Amar' dalam sinetron stripping 'Kupinang Kau dengan Bismillah' yang hadir di SCTV setiap pukul 19.30 WIB.

Bila sinetron stripping (tayang setiap hari) adalah tolok-ukur sukses seorang artis, maka Dimas mengawalinya kesuksesannya dari FTV. Tak ada cerita yang heroik. Layaknya kebanyakan artis lain di Indonesia, cerita sukses Dimas bermula dari kebetulan.

Waktu itu, ia tengah berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Tanpa ia sadari ternyata ada orang yang membuntutinya. Ringkas cerita, orang itu kemudian menawarinya untuk membintangi sebuah iklan televisi. Namun, tawaran itu tak begitu digubrisnya.

"Aku pikir itu tawaran apa gitu soalnya belakangan kan banyak yang nawarin untuk akting tapi tertipu ujung-ujungnya," ujar Dimas saat berbincang dengan detikhot di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.




Tak lama berselang, salah seorang saudaranya yang bekerja di industri televisi menawarinya untuk bermain dalam sebuah FTV. Lagi-lagi, awanya ia acuh tak acuh dengan tawaran itu. Namun, setelah beberapa kali dibujuk akhirnya Dimas mengiyakan.

Sepertinya, nasib baik dan keberuntungan memang selalu menjadi milik pria kelahiran Jakarta, 10 September 1988 itu. Tanpa pengalaman akting sama sekali, anak ke-2 dari 2 bersaudara dari pasangan Ardi Moeharyoso dan Delly Malik itu dengan mulus memasuki dunia barunya. FTV pertama yang dibintanginya berjudul 'Andai Mati Besok'.

"Waktu itu tahun 2008 dan umurku sudah 20 tahun. Rasanya aku sempat tak percaya bisa mengahasilkan uang dengan keringatku sendiri," ingatnya seraya tersenyum manis.




FTV pertama itu kemudian bagaikan sebuah pintu yang membuka karier Dimas lebar-lebar. Dari satu FTV ke FTV lainnya sukses ia bintangi, dan hingga kini tak kurang dari 9 judul. Namanya pun kian dikenal di kalangan produser.

Hingga pada 2009 ia ditawari untuk bermain dalam film layar lebar, berjudul 'Kembang Perawan'. Saat bermain dalam film layar lebar itulah , Dimas merasa bahwa dirinya mampu terus bertahan dalam derasnya persaingan di dunianya yang tengah tapaki.

"Awalnya kaget dan masih belum bisa percaya kalau aku mampu bermain dan berakting dalam film layar lebar. Karena di sana mainnya sama yang sudah senior kan. Tapi, mereka nggak memandangku sebelah mata, justru mereka semua membantuku agar aktingku lebih baik," jelasnya.




Kini, seiring berjalannya waktu Dimas semakin dikenal luas. Bila harus menoleh ke belakang, maka Dimas akan menyebut FTV sebagai pembawa berkah, yang telah mengantarkannya ke posisi seperti sekarang ini.

"FTV yang membawaku seperti ini. Aku nggak bisa menutup mata kalau FTV-lah awalnya aku bisa dikenal oleh banyak masyarakat," ujarnya.

Ingin tahu lebih dalam tentang sosok Dimas? Apakah dia telah memiliki seorang kekasih? Bagaimana dengan gosip 'cinlok' dengan lawan mainnya Nataysa? Ikuti kisah selanjutnya hanya di detikhot!

(wes/mmu)
<p>Foto: Noel;Gus Mun</p>
FOTO VIDEO TERKAIT
Koleksi Tato Dimas Anggara
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X