Hot Profile

Jajal Tarik Suara, Qory Sandioriva Tak Mau Jadi Penyanyi Lipsync

Herianto Batubara - detikhot
Rabu, 12/10/2011 18:37 WIB
Jajal Tarik Suara, Qory Sandioriva Tak Mau Jadi Penyanyi LipsyncQory Sandioriva (rachman/detikhot)
Jakarta -
Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva ingin menjajal dunia tarik suara. Namun perempuan kelahiran 17 Agustus 1991 itu mengaku akan mengasah kualitas vokalnya karena tak mau sekadar jadi penyanyi lipsync.

"Sekarang saya sudah mulai berani lagi karena passion saya juga di bidang nyanyi. Tapi aku mau latihan lagi biar nggak sekadar jadi penyanyi lipsync saja," ujarnya kepada Detikhot ketika ditemui di Namalia Boutique, Tebet, Jakarta Selatan.

"Bagaimanapun seorang penyanyi harus tetap latihan performance. Saya kalau nyanyi nanti maunya benar-benar suara saya, makanya saya mau meningkatkan kualitas vokal saya juga karena sudah lama banget nggak nyanyi lagi," sambungnya menambahkan.




Pemilik tinggi 174cm dan berat 55kg itu mengisahkan, sejak kecil ia memang sudah bercita-cita menjadi penyanyi profesional. Karena itu, ia pun pernah secara serius menekuni kelas vokal dan instrumen, seperti piano dan saksofon di sebuah sekolah musik.

"Saya nyanyi itu sejak kelas 1 SMP dan memang pernah jadi cita-cita juga. Selain itu aku bisa main piano dan saksofon juga karena pernah ikut kelas musik," ungkap perempuan yang pernah menjadi Juara 1 ajang Vocal & Band Al-Azhar Indonesia itu.

"Saya pernah bilang sama mama, apa ya pekerjaan kalau saya nanti benar-benar susah? Akhirnya saya kepikiran untuk menjadi penyanyi atau pemain piano profesional. Dalam arti bukan jadi artis atau selebriti ya, minimal nggak harus jadi pembantulah," ujarnya seraya tertawa.




Walaupun tawaran untuk membuat single bahkan album telah menghampiri, Qory mengaku enggan terburu-buru. Ia tak ingin perhatiannya terpecah lantaran saat ini dirinya tengah mendalami dunia seni peran.

"Saya juga nggak mau sebagai seorang aktris itu nanti bentrok dengan nyanyi, karena ini sama-sama di dunia entertainment tapi di dua bidang yang berbeda. Kalau nyanyi, saya pasti harus meninggalkan akting dan harus proses lagi dari awal, sementara di dunia akting saya istilahnya sudah naik tangga," jelasnya.

Walau menyadari tak mudah meretas jalan menjadi penyanyi, bintang film 'Purple Love' itu ingin terus berusaha. Ia pun mengaku termotivasi akan perjuangan penyanyi besar yang dikaguminya seperti Anggun, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Krisdayanti dan Agnes Monica.

"Saya kagum dan mengambil poin-poin penting dari mereka. Misalnya Agnes, walau nggak kenal langsung, saya tahu banget perjuangan, prinsip dan kemauan keras dia dari dulu. Itu yang saya tiru dan jadi motivasi," jelasnya.




Soal pengalaman, bungsu dari dua bersaudara itu mengaku pernah beberapa kali bernyanyi di sejumlah daerah di Tanah Air. Tak hanya itu, Rabu (12/10/2011) ia bahkan didaulat menampilkan bakatnya itu dalam acara Farewell Party Miss Universe 2011 Leila Lopes.

"Saya akan nyanyi 2 lagu, satu lagu Perancis diubah ke bahasa Inggris judulnya 'La Vie en Rose'. Terus lagu 'Sang Dewi' Titi DJ dan terakhir kalau memang jadi saya juga akan membawakan lagu 'Bengawan Solo'. Deg-degan sih, tapi saya akan latihan maksimal," paparnya.

(bar/hkm)
Ramon, Qory dan putra mereka, Ganesa Tashi Tungka. Pool/Noel/detikFoto.
FOTO VIDEO TERKAIT
Aih, Serasinya Qory Sandioriva & Ramon Y Tungka
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X