Ini Dia Jawaban Trans TV Soal Tudingan Rekayasa Kasus Luthfie

Herianto Batubara - detikhot
Minggu, 19/06/2011 18:11 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2011/06/19/230/lut_dalem.jpg Luthfie (Batubara/detikhot)
Jakarta -
Banyak yang menuding bahwa kasus penangkapan Luthfie 'Big Brothers Indonesia' (BBI) dini hari tadi hanyalah rekayasa Trans TV untuk menaikkan rating acara. Benarkah begitu?

Semalam, Luthfie alias Boris Eka Putra Simbolon ditangkap usai menjalani syuting acara BBI yang ditayangkan secara langsung di Trans TV. Dengan kawalan 4 orang petugas keamanan, ia dibawa dengan mobil untuk diserahkan ke Polsek Mampang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Usai diperiksa langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan AKP M. Oktavianus dan timnya, Luthfie resmi ditetapkan sebagai tersangka. Ia terlibat kasus tindak pidana atas tuduhan penipuan atau penggelapan sepeda motor milik Lela Savira.

Penangkapan itu pun kemudian menjadi perbincangan hangat di masyarakat hingga ke dunia maya. Banyak yang beranggapan bahwa kasus Luthfie direkayasa pihak Trans TV agar rating program BBI meningkat.

Dalam sebuah forum internet, seorang anggotanya menulis, "halah, kontroversi buatan biar acara 'big brother' ratingnya naik." ungkapnya.

Namun, Kepala Departemen Produksi Trans TV M Ikhsan membantah semua tudingan tersebut. Ia mengaku bahwa semua peristiwa yang terjadi dalam acara BBI adalah fakta dan tanpa rekayasa.

"Nggak lah. Nggak ada itu. Sekitar akhir April, 3 minggu setelah kita on air, banyak laporan dari masyarakat soal penipuan yang dilakukan Luthfie. Setelah kita telusuri, ternyata benar. Kita cek, data-data pribadi dia yang dikasih ke kita pun banyak yang palsu. Akhirnya dia kita diskualifikasi dan diserahkan ke pihak berwajib," jelasnya dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, (18/6/2011)  Next »

Halaman 12

(bar/nu2)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X