Franky Sahilatua, Kenangan Sang Bunda

Fakhmi Kurniawan - detikhot
Rabu, 20/04/2011 16:53 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/04/20/230/franky2d-gede-dalem.jpg Franky (Gede/DEtikhot)
Jakarta -
Penyanyi Franky Sahilatua meninggal dunia di Rumah Sakit Medica Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2011) pukul 15.15 WIB. Sang bunda yang menungguinya sejak dirawat mengenangnya sebagai anak baik yang peduli pada bangsanya, dan sosok pribadi yang sederhana.

Sang Bunda, Theodora Yofefa Sahilatua, 80 tahun, menunggui Franky (57) sejak dirawat di rumah sakit pada 16 April lalu. Theodora mengungkapkan, Franky memang anaknya yang paling dekat.

"Dia anak yang paling deket sama saya dibandingkan kakak dan adiknya. Dia yang selalu dekat dan bersama sama saya," paparnya ketika ditemui semalam.

"Kalau dulu saat masih kecil, dia selalu menemani saya memasak dan kadang dia sering jahil. Sambil masak, dia duluan yang mencicipi masakan mamah," tambahnya mengenang kedekatan itu.

Lebih jauh Theodora berkisah, sejak dulu Franky selalu menanyakan tempe jika ia sedang memasak di dapur. "Dia itu selalu deh kalau saya lagi masak di dapur pasti langsung buka tudung saji dan bilang, 'tempe mana, tempe mana' gitu," kenangnya.

Dan, ternyata kebiasaan itu tidak pernah berubah sampai Franky dewasa, dan menjadi penyanyi terkenal. "Sampai sekarang dia masih suka kok sama tempe, nggak pernah berubah kesukaannya," ungkap Theodora.

Franky Sahilatua meninggal karena kanker sumsum tulang belakang. Namanya dikenal sebagai penyanyi yang berduet dengan adiknya, Jane lewat lagu-lagu balada bertema alam dan kerakyatan. Belakangan, ia lebih banyak menyanyi solo, dan beralih ke tema-tema politik.


(nu2/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X