Ahmad Dhani-Maia Estianty Jadi Contoh Kasus di DPR

Febrina Ayu Scottiati - detikhot
Rabu, 08/12/2010 18:55 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/12/08/230/maia9d-yla.jpg Maia (Yulia Dian/detikhot)
Jakarta -
Kasus perebutan hak asuh anak musisi Ahmad Dhani dan Maia Estiaty dijadikan contoh kasus perebutan hak asuh anak yang tidak berujung buruk. Hal itu terlontar ketika salah satu anggota Komisi III DPR mengeluhkan kepada Jaksa Agung atas sebuah kasus yang serupa namun tidak berakhir sama.

Yadhil Harahap, perwakilan Fraksi Partai Demokrat menceritakan disela-sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III dan Kejaksaan Agung, Rabu (8/12/2010). Bahwa di Jawa Barat, ada seorang ibu yang menggugat cerai suaminya. Kemudian ia kehilangan hak asuh anak karena pengadilan setempat memutuskan sang ayah yang mendapat hak tersebut. Namun sang ibu rupanya tidak terima dengan keputusan tersebut dan berusaha mengambil anaknya secara paksa. Sang ibu tersebut pun menjadi tersangka atas drama 'penculikan' anaknya sendiri.

"Beda dengan kasus Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Pengadilan menjatuhkan keputusan hak asuh anak kepada ibunya, Maia Estianty. Tapi apa, yang memelihara anaknya tetap Dhani. Toh, Dhani tidak ditangkap dan dijadikan tersangka. Kenapa ini beda?," tanyanya.

Jaksa Agung Basrief Arief sendiri mengaku bahwa ia belum tahu persis mengenai kasus tersebut. Ia hanya menjelaskan bahwa anak yang diperebutkan pada kasus tersebut diambil secara paksa oleh adik tersangka. Sementara tersangka yang tak lain adalah ibunya sendiri duduk di dalam mobil. Namun Basrief berjanji akan memeriksa lagi kasus tersebut.

Dalam RDP hari ini, beberapa kasus memang banyak dikeluhkan oleh anggota Komisi III. Mereka meminta agar beberapa kasus tersebut segera diselesaikan. Salah satunya yang paling hangat adalah kasus depoonering mantan pimpinan KPK, Bibit dan Chandra.

(yla/yla)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X