Julia Perez Menentang Keras Tes Keperawanan

Komario Bahar - detikhot
Jumat, 01/10/2010 13:45 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/10/01/230/jupebarulg285.jpg Jupe (Rachman/Detikhot)
Jakarta -
Aktris dan penyanyi Julia Perez menentang keras wacana tes keperawanan sebagai syarat masuk sekolah negeri. Jupe menilai tes itu akan menjatuhkan kredibilitas perempuan.

"Saya sangat menentang keras. Kenapa harus perawan? Seharusnya yang dilihat bagaimana si anak di sekolah prestasinya, mau pintar atau tidak kan bukan dinilai moral dan ahlak," tukasnya saat dihubungi detikhot melalui telepon Jumat (1/10/2010).

Menurut Jupe, jika ingin mencegah seks bebas, bukan tes keperawanan yang dilakukan. Seharusnya para remaja diberikan pengertian tentang pendidikan seks.

"Seks itu kan manusiawi lah, bullshit aja kalo orang nggak mau tahu tentang seks," ucap artis yang pernah mau mencalonkan diri jadi Bupati Pacitan itu.

Tes keperawanan di mata bintang film 'Hantu Jamu Gendong' itu sangat tidak efektif. Jika memang ingin memberikan bimbingan, sekolah bisa lebih mengefektifkan kinerja guru BP.

"Masalah perawan ini kan bukan hanya karena hubungan seks. Perawan itu bisa hilang tanpa si anak ketahui, bisa saja karena jatuh atau hal lain," tutur Jupe.

Berkaca pada pengalamannya, Jupe pun menyarankan pada kaum remaja agar mengalihkan pikiran mereka dari seks dengan hal-hal positif. "Kayak olahraga, lari dan karate," tandasnya.

(eny/eny)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X