Adi Bing Slamet 3 Hari Dirawat di RS Karena Sakit Jantung

Pebriansyah Ariefana - detikhot
Selasa, 07/09/2010 15:16 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/09/07/230/adi-bing.jpg Adi Bing (dok. kasak kusuk)
Jakarta -
Putra aktor legendaris, Bing Slamet, Adi Bing Slamet, sudah tiga hari ini terbaring di rumah sakit. Ia terserang penyakit jantung karena pola hidupnya yang buruk. Apalagi Adi adalah seorang perokok berat.

Informasi kondisi kesehatan komedian itu didapatkan dari istri Adi, Jannah, saat dihubungi detikhot via ponselnya, Selasa (7/9/2010). Menurut Jannah, sang suami sudah dirawat di Rumah Sakit Bella, Bekasi selama 3 hari.

"Iya benar lagi sakit jantung. Awalnya itu karena pola hidup dia yang tidak teratur. Pola makan, kurang tidur yang tidak teratur terus larinya ke kolesterol. Apalagi ditambah karena dia perokok berat," ujar Jannah.

Sakit jantung yang diderita Adi disebabkan oleh penyempitan jantung. Awalnya Adi tidak tahu soal penyakitnya tersebut karena tidak pernah periksa ke dokter.

"Dia sakit jantung karena ada penyempitan jantung. Sebelumnya memang tidak pernah tahu dia punya penyakit jantung. Karena jarang diperiksa juga. Dia juga tidak pernah merasakan apa-apa," kata istri pria kelahiran 6 Maret 1967 itu.

Saat ini kondisi Adi sudah membaik dan bisa meninggalkan rumah sakit besok. Ia pun sudah bisa bicara, namun masih lemas.

"Alhamdulillah sudah membaik dan sehat. Setelah besok mungkin akan berobat jalan. Kalau ngomong sih sudah bisa. Tapi belum bisa ngomong banyak jadi nggak bisa dijenguk dulu," jelasnya.

Jika kondisi Adi belum juga membaik, bintang film 'Tiga Sekawan' tahun 1975 itu akan dirawat di Singapura. "Tapi itu baru rencana dan belum dibicarakan," papar Jannah.

(ebi/iy)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X