Laporan dari Timor Leste

Temui Menpora Timor Leste, Tamara Bleszynski Diberi 'Rumah Adat'

Rachman Haryanto - detikhot
Senin, 17/05/2010 21:03 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/05/17/230/tamara3.jpg Tamara Blezynski (rachman/detikhot)
Jakarta -
Tamara Bleszynski baru pertama kali mengunjungi Timor Leste. Namun Tamara langsung dihadiahi rumah adat Timor Leste, Los Palos, oleh salah seorang pejabat negara bekas provinsi Indonesia itu.

Rumah adat tersebut diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Timor Leste, Miguel Manetelu. Namun rumah adat tersebut bukanlah rumah sungguhan, melainkan hanya miniatur. Miniatur rumah adat tersebut diberikan kepada Tamara saat dirinya melakukan kunjungan ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Timor Leste (Secretaria de Estado da Juventude do desporto), Senin (17/5/2010) sore waktu setempat (WIT).

Selain rumah, ia juga menerima kain batik khas Timor Leste, atau yang lebih dikenal dengan kain Tais Marobo dari Distrik Bobonaro, Timor Leste. Di sana Tamara bertemu Miguel selama kurang lebih 30 menit.

"Aku bangga banget bisa dapat kenang-kenangan khas Timor Leste dari pak menteri," ujar Tamara kepada wartawan usai menerima kenang-kenangan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Demokrtik Timor Leste (RDTL).

Meskipun hubungan Indonesia-RDTL sedang kurang harmonis, Tamara sebagai Duta Tinju Indonesia, memiliki keinginan kuat untuk memperbaiki hubungan tersebut dengan cara yang berbeda. Tamara dan Miguel rupanya telah membicarakan rencana untuk mengadakan pertandingan persahabatan tinju antar kedua negara.

"Kita coba membicarakan untuk memperbaiki hubungan kedua negara ini melalui Olahraga. Dengan olahraga, kita bisa menjalin kembali hubungan baik kedua negara tersebut," tandasnya.

(rac/ebi)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X