Datangi Rumah Nia Ramadhani, Ardi Bakrie Celingak-celinguk

Nugraha Rodiana - detikhot
Rabu, 31/03/2010 17:52 WIB
Datangi Rumah Nia Ramadhani, Ardi Bakrie Celingak-celingukArdi, Nia (nu2/hot)
Jakarta -
Setelah siraman, Ardi Bakrie mendatangi rumah Nia Ramadhani, Rabu (31/3/2010) sore ini dengan membawa seserahan. Saat menyambangi rumah calon istrinya itu, Ardi terlihat celingak-celinguk.

Rombongan keluarga Ardi datang ke rumah Nia di Jl Jalan Benda II No 9, Ciganjur, Jakarta Selatan, sekitar pukul 17.05 WIB. Rombongan yang jumlahnya sekitar 30 orang itu tiba dengan bus Blue Bird.

Mereka membawa sembilan bingkisan yang dibungkus kain putih. Rombongan tersebut langsung berbaris untuk menggelar acara seren sumeren atau seserahan dalam adat Sunda.

Dalam acara tersebut, Ardi yang mengenakan beskap dan kain batik, diwakili oleh kakaknya, Anindya Bakrie. Anindya pun menyampaikan maksud kedatangan keluarganya ke rumah Nia, yaitu untuk merajut silaturahmi.

"Kami datang bersama artis kami Ardi Bakrie. Walaupun pengusaha, kami mengelolanya secara serius dengan memandikannya agar bersih dan higienis. Nanti bisa dicek sendiri," canda Anindya.

Setelah itu, Ardi sungkem pada kedua orangtua Nia. Acara pun dilanjutkan dengan ngeyeuk seureuh (menyatukan keluarga yang bukan keluarga).

MC membuka acara dengan bertanya pada Ardi. "Kok kayaknya celingak-celinguk terus, apa yang dipikirkan?" tanyanya.

Ardi yang masih terlihat celingak-celinguk menjawab, "Iya, saya bingung kok calon saya belum kelihatan." Sontak jawabannya itu mengundang tawa para hadirin.

Di tengah kebingungan Ardi tersebut, Nia yang mengenakan dress batik berwarna cokelat keemasan, pun datang. Bintang film 'Suster Ngesot' itu langsung duduk di sebelah calon suaminya.

Prosesi seserahan dilanjutkan dengan acara benang antet. Benang antet merupakan simbol telah direstuinya kedua calon mempelai untuk menikah.

Nia yang pertama memegang benang untuk meminta restu kedua orangtuanya. Ayah Nia, Priya Ramadhani pun memotong benang tersebut dengan gunting.

Ardi melakoni hal yang sama. Berbeda dengan Priya yang langsung menggunting, Aburizal Bakrie, sedikit bercanda. Ia malah memaju-mundurkan niatnya untuk menggunting benang yang dipegang putranya. Namun akhirnya benang tersebut digunting juga.

Sampai saat ini prosesi seserahan Nia dan Ardi masih berlangsung. Kedua calon mempelai itu akan menikah Kamis (1/4/2010) pukul 14.00 WIB di Hotel Mulia, Senayan.

(eny/eny)
<p>Penampilan Nia setelah empat bulan melahirkan. Pool/Noel/detikFoto.</p>
FOTO VIDEO TERKAIT
Aww, Lucunya Anak Nia Ramadhani Pakai Jersey Spanyol
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X